Lestarikan Batik Nasional, Hotel ini dan Danar Hadi Gandeng Milenial

loading...
Lestarikan Batik Nasional, Hotel ini dan Danar Hadi Gandeng Milenial
Menyambut Hari Batik pada 2 Oktober mendatang, Danar Hadi dan Pullman Ciawi rilis program baru. foto : Danar Hadi
JAKARTA - Batik adalah salah satu warisan kebudayaan nasional yang memiliki banyak pesan melalui karya seni bernilai tinggi. Dengan alasan tersebut, Batik Danar Hadi dan Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention yang merupakan grup accor Indonesia menjalankan rangkaian program bertemakan "Bangga Berbatik itu Asyik" untuk menyambut Hari Batik Nasional pada 2 Oktober mendatang yang ditujukan masyarakat dan milenial .

Giles Tressens, General Manager Pullman Ciawi menuturkan, batik mengajarkan banyak pesan melalui karya seni bernilai tinggi yang menunjukkan keberagaman bangsa Indonesia melalui motifnya. Karena itulah UNESCO menetapkan Batik Indonesia sebagai karya agung warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi (Masterpiece of The Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada tahun 2009.

Baca juga : PON XX Papua: Christoper Rungkat Siap Dulang Emas untuk Jawa Timur

Giles mengatakan kerja sama antara Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention dan Batik Danar Hadi merupakan apresiasi terhadap batik sebagai warisan kebudayaan nasional dari nenek moyang bangsa Indonesia. "Tujuan kedua dari kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, keyakinan dan kecintaan terhadap batik. Kerjasana ini juga dapat menumbuhkan rasa bangga dalam melestarikan batik," ujar Giles, dalam rilis yang diterima SINDOnews.com



Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pullman Ciawi bersama Danar Hadi secara online dan terbuka untuk umum salah satunya adalah Program Giveaway bertema: “Bangga Berbatik Itu Asyik “ yang dimulai pada 9 September 2021. Program ini akan memenangkan 2 orang dengan memberikan hadiah menginap di Pullman Ciawi dan bingkisan cantik dari Danar Hadi.

Baca juga : Barcelona Rogoh Kocek Rp30 Miliar untuk Tebus Roberto Martinez

Ada pula Lomba Menggambar Motif Batik hingga 27 September 2021. Nantinya, dua pemenang akan dipilih berdasarkan keindahan karya dan banyaknya dukungan yang didapat dari teman dan keluarga. Pemberian dukungan dilakukan melalui Instagram. Pemenang akan diumumkan pada 1 Oktober 2021.

Ada pula LIVE Virtual Tour ke Museum Batik Danar Hadi."Mari rayakan Hari Batik Nasional bersama kami dan lestarikan batik agar tetap menjadi identitas, kebanggaan dan bagian dari budaya Bangsa Indonesia," ujar Giles.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top