Kue asal Prancis Eclair, Wah Ada Isi Krim Rasa Durian dan Popcorn

loading...
Kue asal Prancis Eclair, Wah Ada Isi Krim Rasa Durian dan Popcorn
Cemilan khas Prancis Eclair kini ada isi krim rasa durian yang populer di Indonesia. Foto : Fairmont Jakarta
JAKARTA - Salah satu kue asal Prancis yang terkenal adalah Eclair. Kue yang biasanya berbentuk lonjong ini bisa dikreasikan dengan berbagai bahan dan warna yang membuatnya unik.

Pastry Chef dari Fairmont Jakarta , Deden mengkreasikan Eclair karena memberikan begitu banyak kesempatan untuk berkreasi. “Kue Prancis yang terkenal ini secara tradisional diisi dengan krim cokelat atau kopi, tetapi sekarang kami ingin membuat rangkaian kombinasi yang mempesona sekaligus artistik dengan penyajiannya," ujar Dedem dalam rilis yang diterima SINDOnews.com.

Baca juga : Mendagri Ingatkan Pemda Siapkan Skenario Jika Ada Gelombang Tiga Covid-19

Deden telah bereksperimen dengan banyak rasa dan meng-infused buah-buahan lokal musiman seperti durian dan mangga.Dia juga menggunakan edible flower seperti lavender dan rose dalam kreasi baru ini. "Setelah berbulan-bulan melakukan mengembangan resep dan melakukan tasting, akhirnya kami siap meluncurkan koleksi pertama L’éclair by Peacock Lounge," ujar Deden.



Adapun varian signature Eclair ini terdiri dari King of Fruit, yang berupa kue choux Prancis ringan yang diisi dengan mousse durian krim dan dihiasi dengan daging kelapa diatasnya. Rasa lezat lainnya antara lain Salted Caramel Popcorn , Guava Rose, Green Tea, Mango, Raspberry Indulgence, Hazelnut, Lavender Blueberry, dan Pina Colada.

Baca juga : Kemenag-Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Terdapat pula banyak pilihan rasa gurih seperti Salmon Cream Cheese, Truffle dan Comte Cheese. Semua dibuat sendiri oleh tim pastry berbakat Fairmont Jakarta dan sangat cocok untuk disajikan sebagai suguhan dengan kopi atau teh.

"Kini kami menghadirkan Eclair yang menampilkan berbagai rasa kontemporer dan imajinatif yang semakin memperkaya trend dessert di Jakarta saat ini, " ujar Deden.

Baca juga : Mahasiswa ITS Ciptakan Pendeteksi Alkohol pada Parfum, Ini Cara Kerjanya

Menu terbaru ini dihadirkan di Peacock Lounge, yang merupakan tea lounge ikonik di Fairmont Jakarta telah dibuka kembali mulai 15 September lalu. Tempat ini menghadirkan berbagai kreasi dessert terbaru dengan aneka French pastries yang sophisticatd dan signature Afternoon Tea yang dapat dinikmati dengan pilihan teh dan kopi di sore hari.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top