Viral! Kisah Bule Jadi Mualaf Usai Temukan Alquran

Sabtu, 25 September 2021 - 09:10 WIB
loading...
Viral! Kisah Bule Jadi Mualaf Usai Temukan Alquran
Bule bernama Bjorn menjadi mualaf usai tak sengaja menemukan Alquran viral di media sosial. Kisah Bjorn masuk Islam ini ia bagikan lewat postingan di TikTok. Foto/TikTok.
A A A
JAKARTA - Bule bernama Bjorn menjadi mualaf usai tak sengaja menemukan Alquran viral di media sosial . Kisah Bjorn masuk Islam ini ia bagikan lewat postingan di akun TikTok @bjoernspoetry_circle.

Dalam video yang dibagikan, Bjorn mengaku menemukan Alquran dari anak perempuannya. Ia pun mulai membaca kitab suci tersebut selama 3 jam dan merasa terhubung dengan penjelasannya.

"Saya menemukan Alquran dari anak perempuan saya. Pertama, saya membaca Alquran selama 3 jam dan merasa nyambung," tulis Bjorn dalam video tersebut dikutip Sabtu (25/9/2021).

Bjorn kemudian mulai melakukan gerakan salat tanpa tahu apapun soal ibadah umat Islam ini. Meski demikian, ia merasakan keindahan ketika melakukannya.

"Salat pertama saya tanpa tahu apapun tapi terasa indah," tulis Bjorn lagi.


Ia benar-benar serius mempelajari Islam. Bahkan, Bjorn mendatangi sebuah masjid dan bertemu seorang imam untuk belajar lebih jauh tentang Islam.

"Saya pergi ke masjid untuk belajar lebih banyak (tentang Islam). Ini masjid di mana saya belajar dan ini lah imam saya," kata Bjorn.

Bjorn kemudian kembali ke rumah dengan membawa banyak buku tentang Islam yang diberikan kepadanya. Dari sekian banyak buku yang dibawa, ada sebuah Alquran yang diberikan untuk menambah ilmunya.

"Saya kembali dengan banyak buku yang diberikan kepada saya untuk belajar (Islam) lebih jauh," jelas Bjorn.

Mantap mempelajari Islam, Bjorn membeli pakaian salat. Ini merupakan pertama kalinya Bjorn membeli pakaian untuk ibadah. Ia juga memperlihatkan di mana dirinya salat dengan memakai baju berwarna hitam tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)