Gejala Kolesterol Tinggi pada Siku, Tangan, Kaki, dan Dekat Hidung

loading...
Gejala Kolesterol Tinggi pada Siku, Tangan, Kaki, dan Dekat Hidung
Gejala kolesterol tinggi bisa muncul pada siku, tangan, kaki dan dekat hidung. Gejala ini bisa menjadi tanda peringatan dini yang tidak boleh diabaikan. Foto/Express.
JAKARTA - Gejala kolesterol tinggi bisa muncul pada siku, tangan, kaki dan dekat hidung. Gejala ini bisa menjadi tanda peringatan dini yang tidak boleh diabaikan dan dapat mencakup perubahan tidak biasa.

The American Academy of Dermatology Association mengatakan benjolan kecil, kuning, berwarna daging atau merah yang lunak dapat mengindikasikan kadar kolesterol tinggi .

Dilansir dari Express, Senin (27/9/2021) benjolan ini muncul di siku, sendi, tendon, lutut, tangan atau kaki. Beberapa benjolan bisa sangat kecil, sementara yang lain bisa lebih besar dari tiga inci.

Kondisi ini bisa berupa benjolan atau endapan kolesterol, suatu kondisi karena kadar kolesterol tinggi atau masalah kesehatan serius lainnya seperti pankreatitis.



Baca Juga: Gejala Kolesterol Tinggi yang Muncul pada Kuku Kaki

Timbunan kolesterol ini juga bisa terbentuk di dekat hidung. Menurut Medical News Today, tanda di wajah cenderung berkembang secara simetris, di kedua sisi wajah.

Hal itu juga dapat tumbuh sangat lambat dari waktu ke waktu dan membentuk gumpalan yang lebih besar. Timbunan kolesterol adalah pertumbuhan kulit yang dihasilkan dari penumpukan kolesterol.

Kondisi ini terdiri dari sel busa, sel yang mengandung kolesterol. Timbunan kolesterol biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, dan dapat terjadi di banyak tempat di tubuh.

Di sisi lain, timbunan kolesterol dapat menunjukkan seseorang berisiko lebih tinggi terhadap kondisi kesehatan tertentu.

Baca Juga: Turunkan Kolesterol, Ini 5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top