Indahnya Pantai Goa Walet, Pesona Sukabumi Selatan yang Cantik dan Eksotis

Selasa, 28 September 2021 - 05:15 WIB
loading...
Indahnya Pantai Goa Walet, Pesona Sukabumi Selatan yang Cantik dan Eksotis
Indahnya Pantai Goa Walet, Pesona Sukabumi Selatan yang Cantik dan Eksotis. Foto/IG Visit Sukabumi
A A A
SUKABUMI - Destinasi wisata di Sukabumi Selatan, dikenal dengan alamnya yang masih terjaga dan indah. Misalnya Pantai Goa Walet, jadi salah satu wisata menarik di Sukabumi .

Dikutip dari berbagai sumber, Goa Walet berlokasi di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Kawasan ini berbatasan dengan Pantai Ujung Genteng dan Pantai Muara Karang yang masih dalam Kawai pantai selatan.

Seperti namanya, pantai ini memiliki goa yang letaknya persis di bibir pantai. Di sekitarnya juga terdapat bebatuan karang besar, yang berfungsi sebagai pemecah ombak.

Selain itu di dalam goa tersebut kerap disinggahi oleh burung walet atau walat. Biasanya air liur burung ini digunakan untuk pengobatan, karena memiliki banyak kandungan yang bermanfaat.



Uniknya lagi di Pantai Goa Walet ini terdapat batuan karang berbentuk kerucut, terletak di sekitar goa dinamakan Karang Gantung.

Tak sampai di situ saja, pasir di pantai ini juga putih dan bersih, cocok bagi Anda yang ingin mencari suasana asri dan bersantai di pinggir pantai.

Bagi Anda yang berminat datang ke Pantai Goa Walet ini, bagi Anda dari Jakarta membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam perjalanan.

Anda bisa menggunakan jalan Pelabuhan Ratu atau Lingkar Selatan Sukabumi. Sepanjang perjalanan menuju pantai, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)