Drama Korea yang Menghina Indonesia dan Budaya Negara Lain

Selasa, 28 September 2021 - 11:14 WIB
Drama Korea yang Menghina Indonesia dan Budaya Negara Lain
Drama Korea yang menghina Indonesia kerap ditanggapi secara keras oleh masyarakat di Tanah Air. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang menghina Indonesia kerap ditanggapi secara keras oleh masyarakat di Tanah Air. Beberapa drama asal Negeri Ginseng memang ada yang terkesan meremehkan Indonesia, meski serial produksi negara tersebut disukai di sini.

Walaupun beberapa tahun terakhir drama Korea sedang menjamur dan menjadi media cerita yang dipuji banyak orang, bukan berarti industri ini tanpa kontroversi. Tak sedikit drama Korea yang memiliki muatan-muatan rasis yang menghina budaya negara lain, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Squid Game Dituduh Bocorkan Nomor Rekening di Episode Terakhir

Sebagai negara Asia Timur, Korea Selatan termasuk negara yang sering dicap rasis karena tindak-tanduk mereka terhadap orang luar yang berkulit lebih gelap daripada mereka. Pandangan rasis ini pun sering kali luput dan bocor ke dalam naskah drama Korea, sedikit mengekspos pemikiran-pemikiran tak pantas yang masih dianut oleh warga Korea Selatan.



Berikut lima drama Korea yang menghina negara lain, terlebih Indonesia.

1. Racket Boys



Masyarakat Indonesia pasti sudah mendengar keriuhan yang terjadi pada Juni lalu tentang drama Racket Boys. Sebagai drama tentang bulu tangkis, Racket Boys sempat menampilkan cerita di mana salah satu karakternya, Han Se-Yoon, menjadi perwakilan negaranya untuk bertanding di Jakarta. Ketika sampai di Indonesia bersama pelatihnya, mereka ditampilkan berada di hotel yang tak nyaman dan latihan di tempat yang jelek. Episode ini juga membahas kebiasaan suporter Indonesia yang dianggap buruk terhadap mental atlet negara lain.

2. The Penthouse 3
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.177#12.26)