Populerkan Pop Dangdut di Era 1980-an, Bagaimana Kehidupan Heidy Diana saat Ini?

Selasa, 28 September 2021 - 14:30 WIB
loading...
Populerkan Pop Dangdut di Era 1980-an, Bagaimana Kehidupan Heidy Diana saat Ini?
Heidy Diana merupakan penyanyi hits di era 1980-an yang terkenal dengan lagu-lagu pop ceria. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pecinta musik lawas masih ingatkah dengan Heidy Diana? Ya, dia merupakan penyanyi hits di era 1980-an yang terkenal dengan lagu-lagu pop ceria. Saat ini, salah satu single hitsnya berjudul Bintangku Bintangmu, kembali populer bahkan viral di media sosial.

Menilik dari perjalanan kariernya, Heidy Diana mulai bernyanyi saat dia mengikuti bina vokalia. Ketika itu, dia diam-diam bernyanyi karena orang tuanya tidak memperbolehkannya menjadi artis .

"Saya memang turunan dari mami, mami saya penyanyi keroncong. Saya juga sebenarnya diam-diam, orang tua saya enggak ngasih saya untuk jadi artis. Tetapi saya diam-diam ikut bina vokalia, pop singer, Puji Tuhan juara dan kesampaian jadi artis," kata Heidy Diana dalam acara talkshow di sebuah stasiun televisi swasta, belum lama ini.

Sejak awal era 1980-an, Heidy telah memiliki beberapa album musik. Namun saat itu, albumnya masih berisi lagu-lagu pop cengeng, seperti di album Hatiku Masih Milikmu (1982) dan Mimpikan Diriku (1983).

Baca juga: Viral! Suami Ingin Ceraikan Istri gara-gara Jarang Mandi

Dia lalu mulai terkenal dengan lagu-lagu pop ceria usai merilis album Istilah Cinta (1984). Sejak itulah Heidy Diana merilis lagu-lagu pop ceria seperti pada album Model Cinta (1985), Bintangku Bintangmu (1986), dan Apa Arti Namamu (1987).

Kepopulerannya semakin melejit ketika dia merilis album Dimana Ada Kamu Disitu Ada Aku (1989), di mana album ini memperkenalkan genre baru yaitu pop dangdut.

Album tersebut pun mendapat sambutan yang luar biasa hingga banyak penyanyi pop dan aktris film yang merilis album dengan genre yang sama.

Usai kesuksesan tersebut, lantas bagaimana kehidupan Heidy Diana sekarang? Berikut informasi selengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/9/2021).

Masih Aktif Bermusik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2132 seconds (0.1#10.140)