Sebelumnya Beragama Islam, Aktor Ini Pilih Jadi Agnostik

loading...
Sebelumnya Beragama Islam, Aktor Ini Pilih Jadi Agnostik
Aktor Saif Ali Khan mengaku menjadi agnostik meski sebelumnya beragama Islam. Ia kini memilih tak menganut agama apapun lantaran banyak agama membuat khawatir. Foto/Instagram.
MUMBAI - Aktor Saif Ali Khan mengaku menjadi agnostik meski sebelumnya beragama Islam . Ia kini memilih tak menganut agama apapun lantaran terlalu banyak agama membuatnya khawatir.

Pengakuan Saif Ali ini mengejutkan publik. Hal tersebut diungkapkan sang aktor kepada Press Trust of India (PTI) dalam wawancara belum lama ini.

"Saya agnostik dalam kehidupan nyata. Saya sangat sekuler dalam arti bahwa saya pikir terlalu banyak agama membuat saya khawatir," kata Saif Ali dilansir dari The Indian Express, Rabu (29/9/2021).

Menurut suami Kareena Kapoor itu, agama hanya menekankan pada kehidupan setelah kematian. Sementara arti kehidupan itu sendiri tidak menjadi hal yang difokuskan.



Baca Juga: Ria Ricis Buka Suara Soal Nikah Siri dengan Teuku Ryan

Di sisi lain, Saif juga melihat agama berubah menjadi sebuah organisasi sehingga menyebabkan banyak masalah. "Yang pada dasarnya terkait dengan Tuhanku, atau Tuhanmu atau Tuhan siapa yang lebih baik," jelas Saif.

Saif mengatakan religius dengan cara percaya pada kekuatan yang lebih tinggi. Hanya saja, aktor India itu sama sekali tidak mengetahui kekuatan tersebut. Ia berdoa dan memfokuskan energi pada berbagai hal.

"Aku tidak begitu percaya tentang kehidupan setelah mati. Aku merasa bahwa begitu kamu mati, itu akan padam. Itu adalah akhir, tidak lebih," ujar Saif.

Saif Ali Khan beragama Islam dan Kareena Kapoor beragama Hindu. Saat menikah, keduanya memutuskan untuk menjalani agama masing-masing.

Baca Juga: Amanda Manopo Bocorkan Tipe Pria Idaman, Bukan Ganteng dan Kaya
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top