Kesha Ratuliu Dicibir gara-gara Pilih Lahiran secara Caesar

Rabu, 29 September 2021 - 16:33 WIB
loading...
Kesha Ratuliu Dicibir gara-gara Pilih Lahiran secara Caesar
Kesha Ratuliu Dicibir gara-gara Pilih Lahiran secara Caesar
A A A
JAKARTA - Kesha Ratuliu merasa kesal dengan sikap netizen yang mengkritik pilihannya untuk melahirkan melalui operasi caesar. Hal tersebut diungkapkan olehnya usai menjawab salah satu pertanyaan dari netizen saat tengah menjalani baby moon.

Dalam Instagram Story-nya, Kesha ditanya oleh seorang netizen terkait kapan hari perkiraan lahir (HPL) anak pertamanya. Menjawab pertanyaan tersebut, Kesha mengaku lebih condong memilih melahirkan secara caesar lantaran ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, selain unsur keselamatan bayinya yang memiliki lilitan tali pusar di leher.



"38 minggu aku pas di tanggal 18-24 kalo sc aku di 38 minggu. Cuma aku emang condong ke sc. Anakku tali pusarnya ada 1 ngelilit di lehernya tapi emang masih bisa lepas," ungkap Kesha di Instagramnya, dikutip Rabu (29/9/2021).

"Terus kalau 39 weeks hpl lahiran normal 25 des-1 januari pas banget natal dan tahun baru. Aku gamau anakku pas ulang tahun mau ngundang temen atau kerabatnya pada gabisa karena libur natal dan tahun baru. Jadi kayaknya sih ya kayaknya aku sc aja deh. Hal sepele menurut kalian mungkin tapi hal yang harus aku pikirin juga," lanjutnya.

Melihat jawaban Kesha, rupanya tak sedikit netizen yang langsung berkomentar negatif terkait pilihan istri Adhi Permana itu. Terlebih lantaran alasannya soal undangan pesta ulang tahun anak jika ia dilahirkan secara normal, yang akan berbarengan dengan liburan akhir tahun.

"Aku gamau lahiran normal masalah liburan akhir tahun aja di complain. Lagian bukan masalah akhir tahunnya juga masih banyak pertimbangan lainnya tau," tuturnya.

"Yang lahiran gue, yang bayar gue, yang ngurus anak juga gue. Wkwkwkwk terserah buat kalian yang ulang tahun tanggal tersebut, atau anak kalian yang ulang tahun tanggal tersebut. Ya kalau aku bisa pilih ya aku maunya nggak. Repot deh kalian," tegasnya.



Lebih lanjut wanita 23 tahun ini mengaku, masih ingin bisa melahirkan secara normal. Namun, melihat banyaknya respon negatif dari netizen terkait persalinan caesar, membuatnya kesal lantaran diungkapkan dengan bahasa yang kurang baik.

"Aku pengen sc bukan cuma karena masalah tanggal ya. Itu cuma salah satu yang menguatkan aja. Banyak hal lain yang bikin aku pengen sc, tapi gabikin aku jadi gamau normal juga kok," jelas Kesha.

"Aku kasih penjelasan karena emang banyak orang yang nilai operasi sc tuh negatif aja. Padahal itu salah satu proses yang indah juga kok," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)