Lisa BLACKPINK Minta Maaf usai Dikritik Lakukan Perampasan Budaya lewat Klip Money

Kamis, 30 September 2021 - 15:31 WIB
loading...
Lisa BLACKPINK Minta Maaf usai Dikritik Lakukan Perampasan Budaya lewat Klip Money
Penampilan Lisa BLACKPINK dalam video klip Money dianggap melakukan perampasan budaya atau cultural appropriation. Foto/YouTube BLACKPINK
A A A
JAKARTA - Lisa BLACKPINK sukses dengan debut single solonya yang berjudul Lalisa. Menyusul kesuksean itu, penyanyi berdarah Thailand ini lantas merilis single kedua berjudul Money. Sayang, berbeda dengan kemunculan video klip Lalisa yang booming, video musik Money justru mendapat kritik dari seorang fans.

Dilansir dari laman Koreaboo, Kamis (30/9/2021), penampilan Lisa dalam video klip Money dianggap melakukan perampasan budaya atau cultural appropriation. Alasannya adalah rambut Lisa yang dikepang kotak atau box braids berwarna merah, dan dianggap sebagai gaya rambut khas masyarakat Afrika.



Kritikan tersebut diketahui dilayangkan oleh salah seorang penggemar dalam sesi fansign call yang digelar secara online. Hal itu membuat Lisa merasa harus melayangkan permohonan maaf.

"Aku tidak mengetahuinya dan tidak punya maksud jelek. Kupikir gaya rambut itu sangat keren," ujar Lisa.

"Namun, sekarang aku merasa tidak enak. Aku benar-benar minta maaf bila ada yang tersinggung karenanya," lanjut dia.

Dalam video itu, Lisa terdengar meminta maaf sebesar-besarnya atas penampilan tersebut. Ia mengaku tak memiliki niat buruk dan akan lebih berhati-hati.



"Maafkan aku... Aku menyatakan akan mengecek ulang segalanya. Ya... akan lebih berhati-hati atas hal ini... Ya, maafkan aku," kata Lisa.

"Terima kasih banyak telah memberitahukan diriku mengenai hal ini. Aku sungguh minta maaf. Tolong bilang ke semua teman-temanmu, aku tidak punya niat buruk," tandasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)