Penghasilan Arief Muhammad Bikin Melongo, Ini Sumbernya

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 14:14 WIB
loading...
Penghasilan Arief Muhammad Bikin Melongo, Ini Sumbernya
Penghasilan Arief Muhammad terbilang fantastis. Influencer ini diketahui memiliki sumber penghasilan dari YouTube, Instagram hingga beragam bisnisnya. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Penghasilan Arief Muhammad terbilang fantastis. Influencer ini diketahui memiliki sumber penghasilan dari YouTube, Instagram hingga beragam bisnisnya .

Arief juga dikenal dengan moniker Poconggg adalah seorang penulis, blogger, YouTuber, pengusaha, selebritas internet dan aktor berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal karena menulis buku yang berjudul Poconggg Juga Pocong.

Beberapa waktu lalu, Arief sempat menjadi trending topik di media sosial karena ikoy-ikoyan atau bagi-bagi rezeki dari penghasilannya. Berikut penghasilan Arief Muhammad seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/10/2021).


1. Instagram

Arief memiliki Instagram dengan jumlah followers lebih dari 4 juta. Diperkirakan ia mendapatkan penghasilan dari Instagram pribadinya ini, kurang lebih Rp10 juta perbulannya.

Penghasilan Rp10 juta tersebut belum termasuk endorse, dengan nilai yang berbeda-beda dari setiap iklannya atau barang yang dipromosikannya.

2. YouTube

Suami Tiara Pangestika ini juga memiliki kanal YouTube dengan jumlah subscribers sebanyak 3,07 juta. Ia kerap membagikan konten-konten rivew dan kehidupan pribadinya.

Dari kanal YouTube tersebut, Arief bisa mengantongi uang sedikitnya USD60 ribu atau setara dengan Rp858 juta perbulannya.

3. Bisnis Kuliner

Selain dari kanal YouTube dan akun Instagram, Arief juga memiliki penghasilan dari bisnis kuliner, kos-kosan, buku dan jurnal-jurnal yang dikerjakan bersama sang istri.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)