Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022

loading...
Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022
DC Films dan Warner Bros. telah mengumumkan jadwal perilisan film superhero mereka yang diangkat dari tokoh kondang dari DC Comics untuk periode 20202022. (Comics Beat)
A+ A-
Bukan hanya Marvel yang menyiapkan serentetan aksi superhero mereka di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang akan hadir layar lebar dalam dua tahun ke depan. Pesaing terdekat mereka, DC, pun sudah punya serangkaian film aksi pahlawan super yang tak kalah seru di bioskop mulai tahun ini hingga 2022. Film-film ini ada yang masuk rangkaian DC Extended Universe (DCEU) atau pun film dari karakter DC tapi tidak masuk ke DCEU alias berdiri sendiri.

Baru-baru ini, DC Films merilis jadwal perilisan film superhero terbaru mereka dari 2020—2022. Jadwal ini disusun setelah Warner Bros. mengumumkan jadwal baru untuk penayangan Shazam! 2, The Flash dan The Batman. Jadwal baru ini dibuat menyusul sejumlah pengunduran penayangan film akibat pandemic Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

Dikutip dari Comic Book, setidaknya ada 7 judul film DC yang akan dirilis pada kurun 2020—2022. Dari jumlah itu, ada yang sekuel, cerita asli dan juga reboot. Jadwal perilisan film ini mungkin berubah tergantung kondisi dunia saat ini.

1. Wonder Woman 1984 — 14 Agustus 2020
Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022

Sekuel Wonder Woman yang dirilis pada 2017 ini sejatinya dirilis pada Juni tahun ini. Namun, akibat pandemic Covid-19, Warner Bros. mengundurkan jadwal penayangannya hingga Agustus mendatang. Sekuel ini tetap disutradarai sutradara Wonder Woman pertama, yaitu Patty Jenkins. Gal Gadot akan kembali sebagai Princess Diana alias Wonder Woman di film ini bersama Chris Pine, Kristen Wiig, Pedro Pascal, Robin Wright, Connie Nielsen dan lain-lain. Sekuel ini akan kembali pada masa 1980an di mana Diana bertemu kembali dengan Steve Trevor dan menghadapi Cheetah serta Maxwell Lord.



2. The Suicide Squad — 6 Agustus 2021
Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022

Penggemar film DC harus menanti selama kurang lebih satu tahun untuk kembali menyaksikan aksi jagoan kesayangan mereka di layar lebar. Selepas Wonder Woman, DC/Warner Bros. tidak lagi merilis film superhero sampai Agustus 2021 ketika The Suicide Squad tayang di bioskop. Film yang ditukangi James Gunn ini tidak bisa disebut sebagai sekuel, tapi lebih sebagai reboot. Meski sebagian casting asli dari Suicide Squad (2016) kembali tampil bersama sejumlah muka baru, cerita di film ini tidak akan melanjutkan apa yang disajikan di film pertamanya. Film ini dibintangi Margot Robbie, Viola Davis, Joel Kinnaman, Jai Courtney, David Dastmalchian, Daniela Melchior, dan Steve Agee.

3. The Batman — 1 Oktober 2021
Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022

Salah satu film DC yang paling dinantikan ini juga mengalami pengunduran jadwal. The Batman yang dibesut Matt Reeves seharusnya dirilis pada 25 Juni 2021 dan menghadapi persaingan dengan Spider-Man: Homecoming 3 yang dirilis pada 16 Juli 2021. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Warner Bros. memundurkan jadwal perilisan The Batman menjadi 1 Oktober 2021. Di film ini, Robert Pattinson akan memerankan Batman yang sedang dalam hari-hari awalnya menjadi penumpas kejahatan di Gotham. Dia akan menghadapi banyak penjahat termasuk Catwoman, Penguin dan Riddler. Film ini juga akan menampilkan Zoe Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Jayme Lawson, Andy Serkis, Colin Farrell dan lain-lain.

4. Black Adam — 22 Desember 2021
Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022

DC/Warner Bros. akhirnya membuat film Black Adam, tokoh jahat dari dunia DC Comics yang kadang menjadi antihero. Film ini disutradarai Jaume Collet-Serra dengan Dwayne ‘The Rock’ Johnson sebagai pemeran tokoh tersebut. Black Adam adalah sosok yang berseberangan dengan Shazam, jadi sepertinya akan ada kaitan di antara keduanya.



5. The Flash — 3 Juni 2022
Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022

Menyusul penampilan The Flash yang diperankan Ezra Miller di Justice League, film solo tokoh yang bisa bergerak secepat kilat ini pun dirancang. Proyek ini telah mengalami banyak perubahan di tubuh tim kreatif sejak diumumkan. Terakhir, Andy Muschietti didapuk menjadi sutradara film ini.

6. Shazam! 2 — 4 November 2022
Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022

Film yang disutradarai David F Sandberg ini akan meneruskan kisah superhero ramah keluarga yang dibintangi Asher Angel, Zachary Levi, Jack Dylan Grazer dan lain-lain ini. Film ini akan menjadi kelanjutan apa yang telah terjadi di film pertama dengan keluarga Shazam yang telah terbentuk. Ada kemungkinan film ini akan terkait Black Adam.

7. Aquaman 2 — 22 Desember 2022
Daftar 7 Film DC yang Dijadwalkan Dirilis 2020-2022

Raja Atlantis akan tampil sekuel film yang kali pertama dirilis pada 2018. Film ini kembali disutradarai James Wan. Jason Momoa juga kembali sebagai Arthur Curry bersama Amber Heard, Patrick Wilson, Yahya Abdul-Mateen II dan lain-lain.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top