David Lee Van Halen Segera Pensiun dari Industri Musik: Betapa Singkatnya Waktu

Senin, 04 Oktober 2021 - 17:27 WIB
loading...
David Lee Van Halen Segera Pensiun dari Industri Musik: Betapa Singkatnya Waktu
David Lee Van Halen Segera Pensiun dari Industri Musik: Betapa Singkatnya Waktu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - David Lee, vokalis band legendarais Van Halen baru-baru ini mengumumkan secara resmi segera pensiun dari industri musik. Pengumuman tersebut diterbitkan dan dicatat para penggemar pada 1 Oktober 2021.

Dilansir dari laman Music News, di dalam interviewnya bersama The Las Vegas Review-Jurnal mengatakan bahwa dirinya menyerah.

"Saya menyerah. Saya pensiun. Ini adalah yang pertama, dan satu-satunya, pengumuman resmi. Anda sudah mendapatkan beritanya. Bagikan pada dunia," kata Roth.

Vokalis ini berjanji untuk tampil gaya dengan pertunjukan terakhirnya di Sin City. Musisi berusia 66 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya akan mengakhiri karir bermusik setelah menuntaskan lima jadwal manggung di House of Blues, Mandalay Bay, AS pada akhir tahun.



"Saya telah memberikan semua yang saya bisa, kepada kalian. Perjalanan ini sungguh luar biasa, tidak ada penyesalan. Saya akan merindukan kalian semua. Stay cool," kata Roth.

Roth dilantik ke dalamRock and Roll Hall of Famesebagai anggotaVan Halenpada tahun 2007.

Roth menjadi vokalis di Van Halen selama tiga periode, dari 1974 hingga 1985, pada 1996, dan 2006 hingga pembubaran grup pada 2020 setelah kematian Eddie Van Halen di usia 65 setelah berjuang melawan kanker.

Lee Roth merujuk peristiwa kematian Eddie dalam sambungan teleponnya dengan Las Vegas Review. Dia mengaku sering memikirkan kepergian salah seorang teman terdekatnya itu.



"Saya didorong dan dipaksa untuk benar-benar memahami betapa singkatnya waktu, dan waktu saya mungkin lebih pendek lagi," ujar Lee Roth.

Van Halen merupakan salah satu band rock legendaris asal Amerika Serikat yang mengalami masa jaya pada era 1970-1980-an.

Selama empat dekade, band yang satu ini telah merilis lebih dari selusin album. Beberapa hits populer yang dihasilkan di antaranya 'Dance The Night Away dan Jump'. (Mg-05)
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3872 seconds (0.1#10.140)