5 Tips Sehat dan Aman dalam Melakukan Perjalanan di Masa Pandemi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:42 WIB
loading...
A A A
Pembersih tidak selalu tersedia, jadi simpanlah hand sanitizer di tangan atau tas Anda untuk memudahkan penggunaan. Pastikan pembersih yang Anda pilih efektif dan memenuhi standar keamanan dengan kandungan alkohol setidaknya 60%.

3. Hindari kerumunan besar

Menjaga jarak fisik adalah kunci untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Mengatur kegiatan jalan-jalan di luar jam sibuk adalah salah satu cara untuk menghindari keramaian.

4. Gunakan masker yang cocok untuk Anda

Gunakan masker untuk menjaga diri dari paparan virus dan pastikan Anda membawa cadangan masker untuk menggantinya. Ganti masker Anda sesering mungkin dan simpan masker ekstra untuk berjaga-jaga jika masker Anda hilang atau rusak.

Mengenakan masker tidak hanya melindungi Anda. Ini membantu membuat orang lain merasa nyaman. Jika Anda merasa sulit memakai masker wajah untuk waktu yang lama, pertimbangkan untuk menemukan masker yang lebih nyaman.

5. Persiapan adalah kuncinya

Pertimbangkan untuk mengatur semua yang Anda butuhkan jauh-jauh hari sebelumnya. Persiapkan dokumentasi tes PCR, vaksinasi, dan kondisi medis Anda. Anda dapat menyimpannya dalam tempat khusus agar mudah diakses saat dibutuhkan.

Di Indonesia, ketika melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara, Anda wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Berikut ini persyaratan bagi penumpang pesawat udara:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)