5 Tips Sehat dan Aman dalam Melakukan Perjalanan di Masa Pandemi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:42 WIB
loading...
5 Tips Sehat dan Aman dalam Melakukan Perjalanan di Masa Pandemi
Di Mister Aladin, Anda bisa dapat memesan tiket pesawat dengan promo Pengabdi Diskonan dengan diskon hingga Rp250.000 untuk semua rute penerbangan domestik. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Aktivitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta meningkat beberapa waktu terakhir. Mobilitas penumpang seperti yang terjadi di Bandara Soetta ini menandakan semakin banyak orang melakukan perjalanan.

Executive General Manager Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan, setidaknya 40 ribu penumpang bepergian melalui Bandara Soetta pada hari kerja dan mencapai 50 ribu lebih di akhir pekan. Ada lebih dari 450 penerbangan (take off - landing) di Bandara tersebut. (Okezone.com, 30 September 2021).

"Kalau penerbangan sekitar 450 per hari, tapi masih jauh dibandingkan kondisi normal yang mana normal itu sehari 1.200 flight. Kalau penumpang di angka 180 ribu sampai dengan 200 ribu," sebut Agus.

Jika Anda akan merealisasikan rencana perjalanan dengan pesawat udara dalam waktu dekat ini, tentu Anda ingat untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena kita masih dalam kondisi pandemi.

Berikut ini tips dari Healthline yang dapat Anda coba agar tetap sehat dan aman ketika melakukan perjalanan.

Baca juga: Jangan Lengah, Terus Perkuat Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi

1. Pertimbangkan hal yang membuat Anda merasa aman

Lakukan vaksinasi sebelum berpergian karena hal ini membuat Anda merasa lebih aman dan terlindungi, tentu ditambah protokol kesehatan yang ketat. Kenakan satu atau dua masker, dan ganti masker Anda setiap jam. Gunakan hand sanitizer setelah menerima barang apa pun dari pramugari dan saat Anda menggunakan kamar mandi.

2. Siap sedia hand sanitizer

Setelah melakukan aktivitas penerbangan, Anda harus menjaga kebersihan tangan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)