Kenapa Kebanyakan Kaum Hawa Memiliki Lipstik Lebih dari Satu? Ini Penjelasannya

Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:16 WIB
loading...
Kenapa Kebanyakan Kaum Hawa Memiliki Lipstik Lebih dari Satu? Ini Penjelasannya
Setiap warna lipstik dinilai memiliki maknanya sendiri, termasuk soal ke acara apa yang akan dihadiri. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Sering terdengar pandangan jika kebanyakan wanita memiliki lipstik lebih dari satu. Hal tersebut dikarenakan kemampuan kaum hawa dalam menganalisis warna yang dikaitkan dengan momen acara.

Setiap warna lipstik dinilai memiliki maknanya sendiri, termasuk soal ke acara apa yang akan dihadiri. Maka, memiliki lipstik lebih dari satu bukan sekadar koleksi, tetapi tahu kegunaan dari warna ataupun jenis lipstik itu sendiri.

Makeup artist, Andhita Irianto pun mengungkapkan bahwa lipstik merupakan sesuatu yang personal bagi wanita, dan itu kenapa mereka cenderung punya lebih dari satu.

"Perempuan itu cenderung memiliki keunikan, kalau punya lipstik atau lip cream tidak bisa cukup satu. Bahkan meski lipstik atau lip cream yang dibeli warnanya enggak jauh berbeda satu sama lainnya," ujar Andhita kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Menyimpan Daging Ayam agar Tetap Juicy, Ini Tipsnya

Bukan hanya soal warna, banyaknya koleksi lipstik dari beberapa wnaita juga berkaitan dengan merek dan kesan akhir dari lipstik itu sendiri. Ya, ada yang matte, satin, velvet, ataupun glossy. Itu semua punya fungsinya masing-masing.

Koleksi lipstik juga akan sangat bergantung dengan usia. Kalangan remaja, dewasa, sampai perempuan usia matang, memiliki selera yang berbeda dalam menentukan lipstik mereka.

Walau sebetulnya lipstik bersifat general, namun selera dari perempuan akan dipengaruhi juga oleh umur mereka pun aktivitas sehari-harinya.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Luka Operasi Caesar yang Berlubang atau Infeksi

Mereka yang dituntut bertemu banyak orang kemungkinan besar akan punya lebih banyak warna dan tekstur lipstik yang berbeda ketimbang wanita yang tidak begitu suka dandan namun tetap mencobanya. Jadi, berapa banyak lipstik yang Anda miliki di rumah?
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)