Film Detektif Terbaik dengan Cerita Bikin Putar Otak dan Susah Ditebak

Rabu, 06 Oktober 2021 - 19:10 WIB
loading...
Film Detektif Terbaik dengan Cerita Bikin Putar Otak dan Susah Ditebak
Film detektif terbaik bisa menjadi pilihan Anda untuk menonton. Pasalnya, film detektif menghadirkan cerita yang membuat penonton harus memutar otak. Foto/Imdb.
A A A
JAKARTA - Film detektif terbaik bisa menjadi pilihan Anda untuk menonton. Pasalnya, film detektif menghadirkan cerita yang membuat penonton harus memutar otak dan susah ditebak.

Penonton akan diajak berpikir bersama para tokohnya. Sebagai film yang harus menyuguhkan sebuah misteri sekaligus jawabannya, film detektif tentunya ditulis dengan cermat dan tampak bisa dipercaya.

Hal tersebut membuat film detektif semakin menarik dan seru untuk ditonton. Berikut film detektif terbaik yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/10/2021).

1. Sherlock Holmes (2009)

Film Detektif Terbaik dengan Cerita Bikin Putar Otak dan Susah Ditebak


Daftar film detektif tentunya tak lengkap tanpa sosok detektif paling tersohor, Sherlock Holmes . Pada 2009, tokoh ini sempat diperankan oleh Robert Downey Jr dalam film karya Guy Ritchie.

Film ini mengisahkan investigasi duo Holmes dan Watson yang disewa oleh sebuah organisasi misterius untuk menggagalkan rencana jahat pihak tak bertanggung jawab.

Pihak-pihak tersebut diketahui berencana menggulingkan pemerintah Inggris lewat jalan supranatural. Film ini dibintangi oleh Robert dan Jude Law sebagai Sherlock Holmes dan John Watson, serta Rachel McAdams dan Mark Strong yang turut meramaikan.

2. Enola Holmes (2020)

Film Detektif Terbaik dengan Cerita Bikin Putar Otak dan Susah Ditebak


Selain memiliki kakak bernama Mycroft, Sherlock rupanya juga memiliki adik bernama Enola, yang diperankan oleh Millie Bobby Brown. Dirilis tahun 2020, film Enola Holmes mengisahkan tentang tokoh titular yang selalu berada dalam masalah karena hidupnya yang terus berada dalam bayang-bayang kakaknya, Sherlock.

Suatu hari, ketika mengetahui sebuah petunjuk mengenai keberadaan ibunya yang telah lama hilang, Enola pun harus bertualang ke London. Dalam perjalannya itu, ia dikejar oleh para polisi, pengurus rumah, dan kakaknya sendiri.

Film ini dibintangi oleh Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes, Henry Cavill sebagai Sherlock Holmes, dan Helena Bonham Carter sebagai sang ibu, Eudoria Holmes.

3. Blade Runner 2049 (2017)

Film Detektif Terbaik dengan Cerita Bikin Putar Otak dan Susah Ditebak


Merupakan sekuel dari film tahun 1982, Blade Runner 2049 adalah film bergenre detektif dan cyberpunk yang terinspirasi novel karya Philip K. Dick. Dalam film ini, seorang detektif bernama K harus mengungkap misteri di balik hubungan manusia dengan para robot yang menyerupai manusia.

Dalam penyelidikannya, K menemukan fakta bahwa selama ini hidupnya adalah kebohongan ketika ia tak sengaja bersenggolan dengan seorang Blade Runner, pemburu replicant, bernama Rick Deckard.

Film ini disutradarai Denis Villeneuve dan dibintangi banyak aktor kawakan Hollywood. Di antaranya Ryan Gosling, Harrison Ford, Ana de Armas, Dave Bautista, hingga Jared Leto.

4. Pokemon: Detective Pikachu (2019)

Film Detektif Terbaik dengan Cerita Bikin Putar Otak dan Susah Ditebak


Tak hanya untuk penonton dewasa, banyak film detektif juga ditargetkan untuk anak-anak seperti Pokemon: Detective Pikachu . Tim Goodman, seorang lelaki berusia 21 tahun, harus pergi meninggalkan kampung halamannya demi merantau ke kota Ryme City dan tinggal bersama ayahnya yang seorang detektif.

Namun, ketika mengetahui bahwa sang ayah telah hilang, Tim bertekad untuk menyusuri jejak sang ayah dengan bantuan seekor Pikachu yang tiba-tiba datang ke hidupnya dan bisa berbicara.

Dibintangi Justice Smith dan Ryan Reynolds, film karya sutradara Rob Letterman ini merupakan film layar lebar Pokemon pertama karya Hollywood.

5. Murder on the Orient Express (2017)

Film Detektif Terbaik dengan Cerita Bikin Putar Otak dan Susah Ditebak


Murder on the Orient Express merupakan adaptasi ke-empat dari novel Agatha Christie. Film ini berfokus pada investigasi seorang detektif terkenal bernama Poirot yang berusaha memecahkan misteri pembunuhan di kereta mewah Orient Express pada tahun 1930-an.
Dengan saksi dan tersangka yang tak kooperatif, ditambah lokasi yang sempit dan penuh seluk-beluk, Poirot harus menemukan jawaban sebelum sang pelaku kabur dari kejarannya.

Film ini disutradarai dan dibintangi oleh Kenneth Branagh serta turut diramaikan Tom Bateman, Penelope Cruz, Willem Dafoe, Judy Dench, Johnny Depp, Josh Gad, Leslie Odom Jr, dan Daisy Ridley.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)