Menparekraf Sandiaga Bagikan Tips Menikmati Papeda yang Lezat

Rabu, 06 Oktober 2021 - 22:12 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Bagikan Tips Menikmati Papeda yang Lezat
Berkunjung ke Papua rasanya kurang lengkap apabila tidak mencicipi sajian kuliner khas daerah tersebut. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berkunjung ke Papua rasanya kurang lengkap apabila tidak mencicipi sajian kuliner khas daerah tersebut. Wilayah di ujung timur Indonesia itu kaya dengan khasanah kulinernya. Salah satunya papeda, sajian khas ini sudah terkenal sejak dulu.

Dalam video yang diunggah di akun instagram pribadinya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berbagi tips cara menikmati papeda.

"Ini namanya papeda guys, dari sagu yang tadi kita olah. Paling enak pakai kuah," ucap Menparekraf Sandi dalam video yang diunggah Selasa, 5 Oktober 2021.

Dalam video tersebut, Sandi tampak terampil menggulung papeda dengan sumpit kayu, lalu memindahkannya ke piring. Lalu, dia mencampur kuah pada Papeda, sebelum memasukkan ikan mujair goreng di piringnya.

Baca juga: Oakwood Hotel Surabaya Kebanjiran Tamu, Tingkat Hunian Naik 100 Persen

Sandi dalam unggahannya menyebut, papeda adalah salah satu sajian khas yang paling diburu penonton pada perhelatan PON XX di Papua. Dia menyampaikan, khasanah kuliner ini berhasil ciptakan lapangan kerja untuk masyarakat setempat.

"Namanya papeda nih guys, pengganti nasi karena mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Ada yang penasaran ingin mencoba?" tulisnya.

Menurutnya, gelaran PON XX di Papua rupanya menjadikan beberapa produk suvenir hingga produk kuliner khas Papua seperti ulat sagu menjadi hits. Banyak yang penasaran dan ingin mencoba.

Baca juga: Ivan Gunawan Unggah Foto Badan Hasil Diet 3 Bulan, Bikin Pangling

"PON ini bukan hanya ajang kompetisi olahraga namun momentum kebangkitan ekonomi, meningkatkan secara masif penjualan produk-produk ekonomi kreatif dari Papua serta banyak menciptakan lapangan kerja," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)