Gunawan Maryanto, Aktor Senior Peraih Piala Citra 2020 Meninggal Dunia

Kamis, 07 Oktober 2021 - 08:03 WIB
loading...
Gunawan Maryanto, Aktor Senior Peraih Piala Citra 2020 Meninggal Dunia
Gunawan Maryanto, aktor senior yang juga seniman Indonesia, meninggal dunia pada Rabu, 6 Oktober 2021. Foto/Instagram Teater Garasi
A A A
JAKARTA - Aktor senior Gunawan Maryanto, yang juga merupakan seniman budaya Indonesia, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 6 Oktober 2021 kemarin. Kabar bahwa pemeran Wiji Thukul dalam film Istirahatlah Kata-Kata tersebut meninggal diketahui lewat unggahan di Instagram Teater Garasi.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun... Telah meninggal dunia keluarga Teater Garasi, Gunawan Maryanto (Chindhil)," tulis Teater Garasi di Instagram, dikutip Kamis (7/10/2021).

Dalam unggahannya, admin menyebut bahwa saat ini jenazah pria yang sempat mendapatkan predikat sebagai aktor Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2020 itu masih disemayamkan di studio milik Teater Garasi. Siang nanti jenazah Gunawan baru akan dimakamkan di kampung halamannya, di Karang Malang, Yogyakarta.

"Malam ini akan disemayamkan di studio Teater Garasi sampai besok pagi jam 08.00 WIB, untuk kemudian dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang," ujar Teater Garasi.

"Pemakanan direncanakan akan dilakukan besok siang, 7 Oktober 2021, pk 13.00 WIB di Karang Malang," lanjutnya.

Lewat unggahannya, Teater Garasi mewakili Gunawan serta keluarga tampak meminta maaf atas segala kesalahan almarhum semasa hidup. Mereka juga memohon doa untuk pria 45 tahun tersebut.

"Mewakili Mas Cindhil, kami minta maaf jika selama ini ada kesalahan. Mohon doa untuk kelapangan jalannya," ucapnya.

Gunawan Maryanto berhasil memenangkan piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik 2020 lewat film The Science of Fictions (Hiruk Pikuk Si Alkisah). Ia juga sempat mendapatkan penghargaan dalam Usmar Ismail Awards 2017 sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Istirahatlah Kata-Kata.

Bukan hanya dikenal sebagai aktor, Gunawan juga merupakan seorang seniman serbabisa. Pasalnya, ia sempat terjun sebagai penulis skenario, sutradara teater, dan penulis karya sastra seperti puisi hingga cerpen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)