Superstar Kids, Album Anak-Anak yang Sarat Tema Menarik

loading...
Superstar Kids, Album Anak-Anak yang Sarat Tema Menarik
Gilbert, Lifia Laeticia, Joaquine, Sharon, Charisa dan Anov Aldrin hadir meramaikan khazanah musik anak-anak Indonesia lewat album Superstar Kids yang dirilis JMSI. (Dok. SMN)
A+ A-
JAKARTA - Saat ini, mencari lagu yang tepat untuk anak-anak terasa sulit dan karya baru untuk mereka pun terasa sunyi. Padahal penggemar musik anak adalah pasar potensial dan banyak yang menunggunya. Bisa jadi mereka adalah salah satu di antara lebih dari 50% konsumen industri hiburan Tanah Air. Sayang, tidak banyak produser yang mau memproduseri karya baru untuk anak ini.

Meski begitu, tak semua produser enggan merilis album musik anak-anak. Salah satunya adalah Jagonya Musik and Sport Indonesia (JMSI). Menggandeng produser musik Nutyas Surya Gumilang (NSG), JMSI merilis album musik anak-anak bertajuk Superstar Kids. Album ini menggabungkan penyanyi anak-anak jebolan ajang menyanyi di televisi yang berada di bawah naungan manajemen Star Media Nusantara (SMN). Mereka adalah Gilbert, Lifia Laeticia, Joaquine, Sharon, Charisa dan Anov Aldrin.

“Kami ingin membuat karya istimewa buat penggemar anak-anak, yang selama ini menjadi pembeli besar CD album JMSI atau di KFC,” papar CEO JMSI Steve Lillywhite.

Ada 10 lagu dalam album Superstar Kids tersebut yang tersedia di lebih dari 700 gerai KFC di Indonesia. Di album ini, ada single yang dibawakan solo dan sebagian lain merupakan harmonisasi suara seluruh penyanyi anak-anak tersebut. Lagu jagoan di album adalah Goyang. Lagu ini dinilai Steve cukup asyik karena catchy dan gampang diingat anak-anak. Steve optimistis single hit Goyang ini bisa diperdengarkan di seluruh stasiun radio di Indonesia.



“Bayangkan single Goyang. Ini lagu keren. Saya yakin anak-anak suka. Potensi album ini besar diapresiasi. Meski anak-anak tapi mereka tahu seperti apa lagu yang baik atau keren lho,” papar Steve.

Sementara, NSG mengaku merasa terhormat bisa diajak membantu penggarapan album anak-anak tersebut. Dia pun berusaha keras untuk memberikan karya terbaiknya bagi anak-anak tersebut. Yang membuatnya tambah bersemangat adalah dia tidak mengalami kendala apa pun dalam penggarapan album itu karena dia memang suka bekerja sama dengan anak-anak. “Mereka memiliki energi yang luar biasa. Dan dinamikanya ketemu dengan saya,” kata NSG.

Menurut NSG, yang membuat album itu lebih menarik adalah adanya benang merah di lagu-lagu yang dia ciptakan. Selain itu, tema liriknya menarik dan aman didendangkan anak-anak, seperti saja lirik tentang alam, mencintai orang tua dan juga tentang bermain, dunia khas anak-anak.



“Intinya lagu-lagu yang saya buat di sini semua mengandung positive energy. Dan, sesuatu yang fun. Sound-nya pun terdengar modern. Upbeat-nya juga fun,” ujar NSG.

NSG berharap karya unik ini bisa menjadi energi positif bagi anak-anak dan bukan sekedar hiburan. Sementara Steve yang juga produser album ini yakin, album ini bukan saja diminati penggemar cilik, tapi juga ibunda atau orang tua mereka. “Lagu-lagu dalam album ini buat semua orang,” kata Steve.
(alv)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top