Ini Superhero dan Penjahat MCU yang Paling Banyak Dicari

loading...
Ini Superhero dan Penjahat MCU yang Paling Banyak Dicari
Iron Man dan Thanos adalah karakter yang bisa disebut terpopuler sebagai superhero dan penjahat di MCU. Namun, hasil kajian pencarian di Google berkata lain. (KOMBO)
A+ A-
Sejak diperkenalkan lewat Iron Man pada 2008, Marvel Cinematic Universe (MCU) telah menjelma menjadi salah satu franchise film paling populer di dunia. Sebagian besar orang pun sudah mengenal karakter yang tampil di film itu baik dari yang muncul sejak awal atau yang baru diperkenalkan seperti Black Panther atau Doctor Strange. Film-film dari franchise ini pun senantiasa meledak di box office dan menjadi incaran para penggemar film.

Tak hanya tokoh superheronya yang dikenal orang. Tokoh-tokoh penjahatnya pun tak kalah fenomenal. Saat ini, orang pun sudah tidak asing dengan nama-nama seperti Loki, Hela, Thanos, ataupun Dormammu yang merupakan penjahat di dunia Marvel.

Karakter superhero dan penjahat itu sudah tampil sejak The Infinity Saga dimulai pada 2008. Kini, meskipun perang itu telah berakhir, MCU masih tetap berjalan. Tahun ini, MCU akan memasuki Fase 4 dengan perilisan Black Widow pada November mendatang.

Selama The Infinity Saga, MCU telah menelurkan tak kurang dari 23 film yang sebagian besar meledak di box office. Selain itu, puluhan superhero dan karakter pun telah diperkenalkan. Begitu juga dengan para penjahat-penjahatnya. Mereka semua telah dikenal sangat baik oleh publik.



Sebuah kajian terbaru yang dilakukan situs pop culture, Soaphub, terhadap pencarian data bulanan di Google terkait film dan karakter MCU yang paling populer menunjukkan jika Avengers: Endgame adalah film yang paling populer. Dikutip dari Screen Rant, Avengers: Endgame memimpin daftar ini dengan 2,8 juta pencarian. Di belakangnya adalah Iron Man dengan 816.000 pencarian. Peringkat ketiga agak mengejutkan, yaitu Doctor Strange dengan 516.000 pencarian. Ini tentu menarik. Tokoh Doctor Strange diperkenalkan di MCU pada 2016 lewat film solo. Tokoh ini kemudian muncul di Avengers: Infinity War di mana dia beradu karakter dengan Tony Stark.

Dari sisi karakter, tidak mengejutkan jika Iron Man berada di peringkat 1 dengan 770.000 pencarian. Yang menarik, di peringkat kedua adalah Doctor Strange (445.000) dan ketiga adalah Vision (214.000). ini tentu menjari karena Vision mati di Avengers: Infinity War. Dia akan'hidup' lagi di serial WandaVision di Disney+.

Sementara, Doctor Strange mampu mengungguli sejumlah karakter yang dinilai lebih populer dari dia karena telah diperkenalkan sejak lama. Pencarian data terhadap Doctor Strange terbukti lebih populer karena bisa melampaui pencarian data terhadap Spider-Man yang berada di peringkat keempat daftar pahlawan MCU paling dicari datanya. Yang menarik, Captain America berada di peringkat 7 di daftar yang sama dan film solonya tidak satu pun masuk 10 besar film MCU yang paling banyak dicari.



Sejak pertama kali tampil secara utuh di Avengers: Infinity War, Thanos menjadi penjahat paling kondang di MCU. Namun, di mesin pencarian data, Thanos bukanlah yang terkenal. Di daftar penjahat MCU paling populer dalam pencarian, peringkat pertama justru ditempati Dewa Penipu dari Asgard, Loki, yang meraup 350.000 pencarian. Di tempat kedua adalah kakak tirinya, Hela, dengan 250.000 pencarian. Sedangkan si Mad Titan, Thanos, ada di tempat ketiga dengan 200.000 pencarian. Sementara, antagonis yang lebih kecil, seperti Sonny Burch dari Ant-Man and the Wasp dan Whiplash dari Iron Man 2 masuk 20 besar daftar ini.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top