Arnold Schwarzenegger Peroleh Tugas Pulihkan Perekonomian California

Rabu, 22 April 2020 - 05:05 WIB
loading...
Arnold Schwarzenegger Peroleh Tugas Pulihkan Perekonomian California
Arnold Schwarzenegger bersama Gubernur California, Gavin Newsom dan bintang Hollywood lainnya bergabung dalam satuan tugas coronavirus. / Foto: Instagram @Schwarzenegger
A A A
CALIFORNIA - Aktor laga Arnold Schwarzenegger bersama Gubernur California, Gavin Newsom dan bintang Hollywood lainnya bergabung dalam satuan tugas coronavirus.

Pemimpin negara bagian Pantai Barat Amerika Serikat mengumumkan bahwa dia telah meluncurkan dewan penasihat yang bertujuan merencanakan memulihkan ekonomi kawasan yang mencakup mantan gubernur yang juga bintang film Arnold Schwarzenegger, Ketua Disney Bob Iger, CEO Apple Tim Cook dan lainnya.

Miliarder dan mantan penantang presiden dari Partai Demokrat 2020, Tom Steyer akan memimpin inisiatif ini bersama kepala staf Newsom Ann O'Leary. Hal ini bertujuan dalam upaya untuk memulihkan kembali perekonomian California dengan aman menyusul langkah-langkah lockdown yang diberlakukan untuk pandemi Covid-19.

"Kami akan mencoba membuat rencana pemulihan yang layak untuk California dan mendorong kami ke masa depan yang lebih baik dan memperbaiki beberapa ketidakadilan yang disebabkan pandemi Covid-19 ini pada masyarakat kami," kata Steyer.

Seperti dilansir Aceshowbiz, adapun panel penasihat akan bertemu dua kali sebulan untuk sisa tahun ini. Sementara pembaruan akan diberikan setiap hari Rabu mulai 22 April.

Gugus tugas pemulihan ekonomi dibentuk ketika 2,7 juta warga California menjadi pengangguran setelah kehilangan pekerjaan mereka sejak negara memberlakukan perintah tinggal di rumah dalam menanggapi pandemi Covid-19 pada pertengahan Maret. Sebelum krisis kesehatan masyarakat, California menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)