Viral, Pasutri Lansia Rela Jalan Kaki 6 Km Demi Dapatkan Vaksin

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 13:01 WIB
loading...
Viral, Pasutri Lansia Rela Jalan Kaki 6 Km Demi Dapatkan Vaksin
Pasangan lansia yang diketahui bernama Mbah Wagiyo (80 tahun) dan Mbah Soginem (71) itu ternyata sedang dalam perjalanan demi mendapatkan vaksin. / Foto: Instagram @repostwonogiri
A A A
JAKARTA - Akun instagram @repostwonogiri memperlihatkan sebuah foto pasangan lansia yang sedang berada di sebuah jalan di Wonogiri. Foto kiriman dari @officialjowooo itu ternyata memiliki kisah romantis di baliknya.

Pasangan lansia yang diketahui bernama Mbah Wagiyo (80 tahun) dan Mbah Soginem (71) itu ternyata sedang dalam perjalanan demi mendapatkan vaksin .

"Sebelumnya mbah wagiyo sudah mendapat vaksinasi. Mbah Wagiyo hanya menemani istrinya yaitu Mbah Soginem untuk vaksinasi," ujar pemilik akun @officialjowooo, Isabela saat dihubungi MNC Portal, Jumat (8/10/2021).

Begitu setianya Mbah Wagiyo kepada sang istri, sampai dia rela menemani Mbah Soginem berjalan kaki. Tidak tanggung-tanggung, mereka menempuh jarak sejauh 6 kilometer untuk sampai ke lokasi vaksinasi, begitu pun saat pulang.

Baca juga: Viral! Curhat Pengantin Wanita Makeup Ulang Gegara Permintaan Mertua

Mungkin ini bukanlah jarak yang begitu jauh jika ditempuh dengan kendaraan. Namun pasangan lanjut usia ini memilih untuk berjalan kaki.

"Mereka berjalan kaki pulang pergi 12 km untuk mendapatkan vaksinasi di Pendopo Kecamatan Paranggupito. Mereka berjalan kaki dari rumahnya Plawon Gunturharjo Paranggupito Wonogiri," jelas Isabela.

Menurut pengakuan Isabela, beberapa warga setempat sudah menawarkan diri mengantar pasangan lansia tersebut, namun ditolak.

"Ada beberapa warga yang menawarkan untuk mengantarnya tetapi keduanya tidak mau, karena Mbah Soginem mabuk kendaraan," kata dia.

Kisah pasangan lansia yang rela menempuh jarak sedemikian jauhnya untuk vaksin pun menyentuh hati warganet. Netizen juga kagum dengan kesetiaan Mbah Wagiyo menemani istrinya berjalan kaki.

Baca juga: Viral! Kisah Mantan Pendeta Jadi Mualaf saat Perdalam Agama di Yerusalem

"Ya Allah mbah terharu saya semoga Allah SWT selalu menjaga kesehatan panjenengan kalian mbah kung nggih, saya bangga dan salut jg atas kesadaran kesehatan, mbah kung jg setia mendampingi, sehat2 nggih mbahhh...." komentar netizen dengan akun @erick_w_seti****.

"Romantis yg sebenarnya," sahut @aniks****.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)