Oddie Agam Masih Belum Sadar, Dokter Beberkan Kondisi Ginjal dan Proses Terapi Organ Dalam

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 17:05 WIB
loading...
Oddie Agam Masih Belum Sadar, Dokter Beberkan Kondisi Ginjal dan Proses Terapi Organ Dalam
Oddie Agam Masih Belum Sadar, Dokter Beberkan Kondisi Ginjal dan Proses Terapi Organ Dalam. Foto/IG Oddie Agam
A A A
JAKARTA - Agung Heri Wahyudi, Koordinator Hukormas (Hukum dan Organisasi) RSUP Persahabatan mebeberkan kondisi organ ginjal sang musisi legendaris Oddie Agam .

Seprti diketahui, kondisi kesehatan usai Oddie Agam menurun drastis usai menjalani cuci darah . Hingga kini, Oddie belum sadar dari masa kritisnya.

"Kondisi saat ini masih belum sadar karena masih pakai alat bantu napas," kata Dokter Agung Heri di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).

Dokter Agung menyebut kondisi organ ginjal sang musisi telah mendapat penanganan medis. Suami Almafilia itu ternyata sempat menjalani terapi pada bagian ginjalnya. Dokter juga menambahkan organ ginjal Oddie masih dalam pemantauan tim medis selama masa kritis.

Baca Juga: Makin Kritis, Oddie Agam Dilarikan ke Rumah Sakit

Tak menutup kemungkinan jika fungsi ginjalnya akan kembali menurun. Namun, Dokter Agung tetap berharap kesehatan pelantun lagu Puncak Asmara itu bisa segera pulih.



"Kondisi sekarang ginjalnya masih dalam pantauan, baru mendapatkan terapi yang diperlukan oleh tim kita dan tim konsultan Intensif Care Unitnya (ICU)," tutur Dokter Agung.

"Kita juga memantau kondisi sekarang memang masih dalam proses untuk pengobatannya. Mudah-mudahan tidak buruk lagi," lanjutnya.

Seperti diberitakan, istri Oddie Agam, Almafilia, menceritakan kronologi sang musisi yang dilarikan ke rumah sakit pasca mengalami batuk lendir. Diketahui, pemicu batuk lendir yang dialami Oddie lantaran tersendak saat makan.

Oddie dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan pada 5 Oktober 2021 lalu. Setibanya di rumah sakit ia segera mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter di ruang ICU. Penyanyi sekaligus pencipta lagu itu juga sempat mengalami masalah dipernapasan.

"Untuk masuknya yang kita tangani itu dari tanggal 5 itu masih di emergency langsung masuk di ruang intensif care unit karena ada permasalahan di pernapasan," kata Dokter Agung.
(hri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1765 seconds (10.55#12.26)