Bikin Aktivitas dari Rumah Lebih Menyenangkan Kesamber 10.10 di AladinMall

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 18:34 WIB
loading...
Bikin Aktivitas dari Rumah Lebih Menyenangkan Kesamber 10.10 di AladinMall
Berbagai peralatan dapur yang membuat kegiatan memasak makin seru bisa didapatkan dengan harga murah di Kesamber 10.10 di AladinMall. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia semakin membaik. Kasus positif terus turun, sementara angka kesembuhan meningkat. Tetapi pandemi belum berakhir.Pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini menjadi bagian dari kewaspadaan tehadap datangnya gelompang ketiga pandemi seperti yang dialami sejumlah negara.

Pemerintah mengingatkan masyarakat untuk mengantisipasi lonjakan kasus seperti yang terjadi pada gelombang pertama dan kedua. Lonjakan kasus Covid-19 tidak serta merta hanya disebabkan oleh virus.Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, ada beberapa faktor penyebab terjadinya lonjakan kasus Covid-19 atau gelombang baru Covid-19.

Pada gelombang pertama lonjakan kasus terjadi akibat minimnya pengetahuan dari para ahli serta ilmuan terkait penyakit ini. Sedangkan, pada gelombang kedua lonjakan terjadi akibat munculnya varian baru (Sindonews.com, 06/10/2021).Pemerintah saat ini berusaha mencegah terjadinya gelombang kasus baru Covid-19. Salah satu yang ditekankan adalah kepatuhan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Walaupun saat ini Indonesia telah mulai melakukan kegiatan produktif secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, masyarakat harus tetap berhati-hati dalam beraktivitas,” kata Wiku Rabu (6/10/2021).


Anda dapat mendukung langkah pemerintah dalam mewaspadai ancaman gelombang ketiga dengan terus menjalankan protokol kesehatan. Salah satu protokol yang harus dipatuhi adalah menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan menjalankan kegiatan dari rumah.

Banyak alternatif kegiatan yang bisa Anda lakukan dari rumah, salah satunya adalah memasak. Memasak akan menjadi hal yang menyenangkan jika dimulai dari hal-hal yang sederhana. Ada beberapa tips dari Healthline yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas memasak Anda

Fokus pada Makanan Berkualitas

Masaklah makanan sehat dan bergizi yang baik untuk kesehatan, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, ayam dan telur. Ketika fokus pada makanan dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, Anda secara otomatis akan mulai mengurangi makanan cepat saji.

Bersihkan Lemari Bumbu

Jika lemari bumbu Anda berantakan dan penuh dengan bumbu yang tidak pernah digunakan, segera rapikan. Hal ini akan meningkatkan mood ketika memasak dengan kondisi lemari yang rapi dan terorganisir. Selain itu, memiliki lemari yang rapi akan membantu Anda memasak lebih cepat karena akan lebih mudah menemukan bumbu yang diperlukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)