Nyamannya Pelesir ke Omah Budoyo, Spot Baru Wisata Ekonomi Kreatif Jogja

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 19:27 WIB
Nyamannya Pelesir ke Omah Budoyo, Spot Baru Wisata Ekonomi Kreatif Jogja
Nyamannya Pelesir ke Omah Budoyo, Spot Baru Wisata Ekonomi Kreatif Jogja. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja adalah salah satu wilayah yang banyak menjadi rujukan orang untuk berwisata.

Provinsi yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono itu terkenal akan ragam tempat wisata mulai dari panorama alam, kuliner hingga kebudayaan.

Sejumlah aspek daya tarik wisata tersebut seakan disatukan dalam ‘Omah Budoyo’, spot wisata baru di Jogja yang menghadirkan beragam produk-produk ekonomi kreatif mulai dari kriya, fesyen, serta kuliner.

Menariknya, berbagai produk kreatif tersebut merupakan hasil rancangan berbagai desainer namun diproduksi sepenuhnya oleh pengrajin lokal.

Baca Juga: Upacara Pelebon Tokoh Pariwisata Sanur, Megah dan Dihadiri Ribuan Warga

"Omah Budoyo Jogja" adalah museum atau galeri seni dan budaya yang berlokasi di Jalan Karangkajen, Mergangsan, Jogja. Bangunannya terdiri dari empat zona yang dapat dinikmati wisatawan.



Pertama adalah galeri eksibisi yang menjadi ruang bagi seniman untuk dapat memamerkan karya. Setiap dua bulan sekali galeri ini akan menghadirkan pameran karya dari seniman-seniman yang berbeda.

Kemudian ada restoran yang menyajikan makanan khas Jawa, serta pendopo yang akan menjadi ruang untuk berbagi ilmu melalui berbagai kelas yang dihadirkan. Seperti kelas membatik, keramik, meditasi, yoga, kelas gamelan, macapat, dan lainnya.

Selanjutnya tentu adalah toko yang menghadirkan beragam produk-produk ekonomi kreatif mulai dari fesyen, aksesoris, perhiasan, furniture, dan lainnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2419 seconds (11.252#12.26)