Cerahkan Kulit Selama Karantina dengan Memanfaatkan Bahan-Bahan Dapur

Rabu, 22 April 2020 - 08:14 WIB
loading...
Cerahkan Kulit Selama Karantina dengan Memanfaatkan Bahan-Bahan Dapur
Ini adalah kesempatan melihat ke dapur dan mencari tahu bahan-bahan untuk meremajakan kulit dan membuat kulit cerah. / Foto: ilustrasi/Wholefully
A A A
JAKARTA - Karantina telah memberi kesempatan untuk menjaga diri sendiri. Tinggal di dalam rumah membuat seseorang cenderung merawat diri sendiri dan memanjakan diri untuk meningkatkan kondisi kulit. Apalagi kulit yang sehat dan bercahaya merupakan idaman banyak orang.

Sementara, gaya hidup yang penuh tekanan, kurang gizi, paparan sinar UV yang berbahaya merupakan faktor utama yang membuat kulit kusam dan kering. Dengan waktu ekstra di tangan, ini adalah kesempatan melihat ke dapur dan mencari tahu bahan-bahan untuk meremajakan kulit dan membuat kulit cerah.

Cobalah pengobatan rumahan ini untuk mendapatkan kulit sempurna yang Anda idamkan. Berikut ulasannya seperti dilansir Pink Villa.

1. Mentimun

Mentimun mudah tersedia di setiap dapur. Sayuran ini memiliki efek pendinginan dan sifat anti-oksidan mengisi kulit kusam dan membantu mengurangi bengkak di sekitar mata. Campur mentimun dengan yogurt untuk meremajakan kulit.

2. Susu dan Kalonji

Susu diperkaya dengan vitamin, protein, lemak dan mineral yang baik untuk kulit. Bahan ini mampu mengatasi kulit kering dan kusam serta menghidrasi kulit. Anda juga dapat menggunakan toner atau susu rendah lemak jika Anda memiliki kulit normal hingga kering. Biji kalonji sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel mati dan mencerahkan kulit.

3. Tepung Beras dan Jeruk

Jus lemon, jus jeruk dan bubuk kulit jeruk adalah sumber vitamin C yang baik. Vitamin C cocok untuk pori-pori terbuka dan mengencangkan kulit. Ini membantu dalam detoksifikasi, meningkatkan kolagen dan anti-penuaan sehingga kulit akan bersih dan terbebas dari komedo. Bubuk kulit jeruk mudah dibuat di rumah dengan meringkan beberapa kulit jeruk di bawah matahari dan hancurkan dengan menggunakan mixer. Sedangkan tepung beras sangat baik untuk merendam kelebihan minyak. Agar hasil maksimal, gunakan tepung beras dengan jus jeruk.

4. Cengkeh, Oat, Ajwain, dan Yogurt

Cengkeh, biji karom (ajwain), bubuk oat dan yogurt baik untuk kulit berminyak karena memiliki sifat anti-bakteri dan enzim. Campuran ini juga dapat membantu mengurangi jerawat dan memudarkan bekas jerawat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)