Catat! 5 Penyakit Ini Bisa Timbul Akibat Kekurangan Vitamin C

Senin, 11 Oktober 2021 - 17:43 WIB
Catat! 5 Penyakit Ini Bisa Timbul Akibat Kekurangan Vitamin C
Catat! 5 Penyakit Ini Bisa Timbul Akibat Kekurangan Vitamin C. Foto/Nutra Ingredients
A A A
JAKARTA - Dalam menjaga kesehatan tubuh , nutrisi dan mineral kita memainkan peran penting. Konon,v itamin C adalah salah satu nutrisi paling penting yang penting untuk fungsi tubuh kita yang sehat.

Selain bertanggung jawab atas pembentukan kolagen yang tepat dalam tubuh, kolagen juga penting untuk perkembangan tulang, kesehatan pembuluh darah, dan penyembuhan luka.

Inilah sebabnya mengapa kekurangan vitamin C dapat menyebabkan banyak penyakit , yang dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut. Melansir Times of India, berikut 5 penyakit yang bisa timbul jika Anda kekurangan vitamin C.

1. Penyakit kudis



Penyakit kudis adalah penyakit yang paling menonjol terkait dengan kekurangan vitamin C. Ini menunjukkan kekurangan vitamin C dalam makanan, yang menyebabkan memar, gusi berdarah, kelemahan, kelelahan, ruam dan banyak lagi.

Baca Juga: Ketahui Khasiat Penting Vitamin C untuk Kesehatan Kulit

2. Hipertiroidisme

Hipertiroidisme adalah ketika kelenjar tiroid mengeluarkan hormon berlebih. Vitamin C bersama dengan nutrisi penting lainnya penting untuk kesehatan tiroid Anda.

Dikatakan, kekurangan vitamin C yang berkepanjangan dapat menyebabkan kelebihan sekresi hormon dari kelenjar tiroid, menyebabkan hipertiroidisme, menyebabkan gejala seperti penurunan berat badan yang tidak disengaja, jantung berdebar-debar, nafsu makan meningkat, gugup, tremor, perubahan pola menstruasi pada wanita dan banyak lagi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1653 seconds (10.55#12.26)