Sepanjang Ramadhan, UC Browser Distribusikan Kupon Senilai Rp50 M

Rabu, 03 Juni 2020 - 01:00 WIB
loading...
Sepanjang Ramadhan, UC Browser Distribusikan Kupon Senilai Rp50 M
Secara total, UC telah membagikan berbagai kupon belanja e-commerce yang senilai Rp50 miliar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sepanjang bulan suci Ramadhan yang lalu, UC Browser berhasil menghadirkan pengalaman seru dan baru melalui program UC Ramadan Untung. Seluruh pengguna di Tanah Air dapat menikmati Ramadan Digital dengan beragam keseruan aktivitas di dalam aplikasi UC Browser.

Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, UC Browser membawa para pengguna merayakan hari kemenangan dan memeroleh beragama hadiah menarik yang dibagikan. Selama festival Ramadan, UC mencatat lebih dari 4 juta pengguna telah mendaftar dalam UC Browser untuk menikmati berbagai aktivitas in-app dan lebih dari 500.000 pengguna menggunakan fitur jadwal Ramadhan di aplikasi UC Browser.

Selama periode UC Ramadan Untung, antusiasme pengguna tergambarkan dari banyaknya kupon belanja e-commerce yang digunakan. Secara total, UC telah membagikan berbagai kupon belanja e-commerce yang senilai Rp50 miliar. Kupon tersebut mencakup beragam kategori produk seperti elektronik, gadget & aksesoris, fashion, dan juga perlengkapan rumah. Kupon belanja ini sangat berguna bagi pengguna untuk menghemat biaya belanja mereka.

Tidak hanya kupon belanja, UC Browser juga mencatat permintaan yang besar dari pengguna untuk perlengkapan work from home, yaitu Software WPS Office. Selama festival UC Ramadan Untung berlangsung, UC Browser telah membagikan kupon WPS Office selama 10 hari berturut-turut dan telah habis dalam rata-rata waktu 6 jam sejak diterbitkan setiap harinya.

Dalam Ramadhan lalu, pengguna telah mengonsumsi konten online sebanyak 1,8 miliar kali. Dari sekian banyaknya konten tersebut, terdapat lima kategori konten yang paling digemari pengguna yakni hiburan, masyarakat, offbeat, humor, dan olahraga. Diketahui juga bahwa periode waktu paling aktif dari pengguna UC adalah dari pukul 20.00-22.00, dengan durasi rata-rata 43 menit.

Ramadhan kali ini pun diwarnai dengan beragam aktivitas digital. Tahun ini, kata kunci yang paling sering dicari melalui UC Browser adalah lagu, film, smartphone, resep, live, dan lainnya. Data ini menunjukkan bahwa ada banyak masyarakat Indonesia yang berusaha mencari hiburan digital di rumah.

"Bulan Ramadan tahun ini menjadi pengalaman yang unik dan baru bagi seluruh pengguna di Indonesia dan juga bagi kami. Kami senang melalui UC Ramadan Untung ini, masyarakat Indonesia tetap semangat dalam menyambut dan merayakan bulan puasa selama satu bulan melalui Ramadan Digital," ujar Vice President UC Web Global Business, Huaiyuan Yang melalui keterangan tertulisnya, Selasa (2/6).

"Melihat antusiasme yang tinggi tahun ini membuat kami juga semakin semangat untuk berkontribusi kembali di tahun berikutnya dan mewujudkan komitmen UC untuk selalu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui beragam aktivitas digital," lanjutnya.

UC Ramadan Untung telah menjadi salah satu momen penting bagi tradisi Ramadhan masyarakat Indonesia, terutama di tengah keterbatasan untuk kembali ke kampung halaman. UC Browser menyediakan pengalaman baru Ramadan Digital dan masyarakat menikmati Ramadhan dengan beragam aktivitas menarik yang menumbuhkan semangat mereka dalam merayakan Idul Fitri.

Sementara itu, UC Drive menjadi salah satu fitur yang populer di antara para pengguna. Sebanyak 6 juta pengguna telah mencoba UC Drive untuk konten-konten hiburan selama Ramadhan, dan 20% di antaranya telah mendaftarkan diri di UC Drive untuk mendapatkan kapasitas tambahan sebesar 20GB secara gratis. Selain fungsional, UC Drive juga telah membagikan poin sebesar 800 juta yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)