alexametrics

Gaungkan Campursari dan Rock, Hendra Ang Manfaatkan Titik Terang

loading...
Gaungkan Campursari dan Rock, Hendra Ang Manfaatkan Titik Terang
Hendra Ang kuat dengan musik rock. Sementara Nur Bayan menjadi musisi tradisional Jawa yang karyanya mendunia. Lalu, apa jadinya jika mereka berkolaborasi? Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Hendra Ang dan Nur Bayan merupakan musisi beda genre. Hendra yang vokalis band rock U9 ini dikenal sebagai rocker. Sementara Nur Bayan seniman tradisional Jawa yang karyanya sudah mendunia. Nah, apa jadinya jika mereka berkolaborasi?

Kerja sama Hendra Ang dan Nur Bayan ini menghasilkan album Titik Terang dengan single utama Milih Dalan Liyane (Milih Jalan Lain). Alasannya tembang itu punya keunikan karena bercita rasa oriental mandarin dengan range vokal rock khas Hendra Ang.

Lagu Milih Dalan Liyane karya ini yang mempelopori genre musik campursarock, yakni perpaduan campur sari dengan rock. Musik yang berbeda ini yang coba dikenalkan lewat 7 lagu yang termuat di album Titik Terang dengan nuansa Jawa Oriental Campursarock.



Sinergi dan akselerasi Hendra Ang dan Nur Bayan ini juga tak lepas dari peran Yudi, pemilik rumah produksi LUV Over Kreasi yang visinya ingin menduniakan karya musisi dari tanah Kediri. (Baca juga: Sukses Bintangi Vagabond, Lee Seung Gi Jadi Psikopat).

“Publik Industri musik Tanah Air perlu disuguhkan sesuatu yang baru, sesuatu yang belum pernah ada, apalagi saat ini Indonesia dan dunia dilanda pandemi covid 19, istilah masyarakat yang dirumah aja butuh hiburan musik, makanya first single Milih Dalan Liyane hadir di masyarakat melalui ponsel genggaman (Youtube dan medsod lainnya serta streaming), semoga kedepannya karya musik yang dirilis ini mampu menggenggam dunia, tentunya lewat aplikasi digital dunia,” kata Hendra.

Nur Bayan berharap karyanya itu menjadi one stop entertainment untuk Industri musik Indonesia dan dunia internasional yang mencintai dan mengapresiasi budaya Jawa, utamanya Kota Kediri, salah satu kota kreator musik di Indonesia.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak