Rutin Pantau Kadar Gula Darah Sangat Penting buat Diabetesi

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:41 WIB
loading...
Rutin Pantau Kadar Gula Darah Sangat Penting buat Diabetesi
Diabetes melitus merupakan penyakit yang utamanya disebabkan gagalnya pengaturan gula darah. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Diabetes melitus merupakan penyakit yang utamanya disebabkan gagalnya pengaturan gula darah . Tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah menumpuk akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik.

Hal tersebut dapat menimbulkan gangguan pada organ tubuh. Karena tinggi atau rendahnya kadar gula dalam darah, akan menjadi hal yang sangat fatal untuk penderita diabetes .

Oleh karenanya, menjaga kadar gula darah dalam skala normal, sangat penting bagi penderita diabetes. Dikutip dari American Diabetes Association, melakukan pengukuran kadar gula darah secara rutin sangat penting untuk menentukan kesuksesan dalam pengobatan penyakit diabetes mellitus.

Penderita diabetes dapat melakukan pengecekan dengan alat tes gula darah secara rutin guna memantau kadar glukosa darahnya agar selalu dalam batas gula darah normal.

Baca juga: Booster Vaksin Sinovac Dapat Lindungi Lebih Baik dari Infeksi Covid-19

Direktur Utama PT Tridaya Sarana Sejahtera yang menaungi B-Bio Indonesia, Sulistiyono mengatakan, sebelum memutuskan untuk membeli alat tes gula darah, sebaiknya dipertimbangkan kualitas dan akurasi yang tinggi dari alat tes tersebut.

B-Bio, yang sudah populer di Korea Selatan dan Rusia, meluncurkan Chek-B yaitu alat tes gula darah dengan akurasi tertinggi yang kini hadir di Indonesia.

"Dengan munculnya Chek-B, kami harap para penderita diabetes tidak perlu khawatir lagi dengan data yang salah, dan bisa menjaga serta mengatur pola agar gula darahnya stabil," harap dia melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Info Uni Eropa Hentikan Vaksinasi Covid-19 pada 20 Oktober 2021 Dipastikan Hoax

Dia juga berharap, Chek-B bisa menjadi pionir kesehatan bagi penderita gula darah. "Kami juga berharap Chek-B dari B-Bio dapat menjadi pionir masalah kesehatan di bidang gula darah dengan keakuratan terbaik di kelasnya," kata Sulistiyono.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)