Kenikmatan Kopi Italia dalam Koleksi Ispirazione Italiana Nespresso

Senin, 13 April 2020 - 15:53 WIB
loading...
Kenikmatan Kopi Italia dalam Koleksi Ispirazione Italiana Nespresso
Nespresso memperkenalkan koleksi kopi terbarunya yang bertajuk Ispirazione Italiana. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nespresso memperkenalkan koleksi kopi terbarunya yang bertajuk Ispirazione Italiana. Peluncuran koleksi ini sekaligus untuk memperkenalkan dua varian baru dalam rangkaian intens espresso dan ristretto.

"Selama lebih dari 30 tahun, tim kami yang terdiri atas coffee roaster, sensory experts, food scientist, dan engineers memulai perjalanan untuk membuat pilihan coffee blend yang terinspirasi dari budaya kopi historikal Italia. Kami sangat senang dapat membawa varian ini ke dalam koleksi permanen kami yang diharapkan dapat menceritakan tentang sejarah Nespresso dan memberi kesempatan bagi para penikmat kopi untuk dapat membuat kopi dengan rasa yang sama dengan kopi yang biasa dinikmati di bar di Italia," beber Mark Ashlin, Direktur Nespresso Indonesia melalui siaran resmi yang diterima SINDOnews.

Koleksi yang terdiri atas tujuh coffee blend ini terinspirasi dari tradisi di kota-kota di Italia yaitu Roma, Florence, Palermo, Napoli, Genova, dan Venezia. Berikut ulasan mengenai ketujuh coffee blend dalam koleksi Ispirazione Italiana.

1. New Ispirazione Napoli
Terinspirasi dari jalan-jalan di Napoli, ritual deep-rooted yang digunakan oleh kopi lokal di sana menginspirasi metode dark roasting Nespresso yang kemudian dikembangkan oleh para ekspretis untuk menghasilkan kopi dengan rasa yang intens. Memakai dasar kopi robusta, varian ini menghadirkan rasa velvety dan creamy dengan body intens yang meninggalkan aftertaste pahit. Perpaduan rasa ini terinspirasi dari keahlian teknik pemanggangan kopi khas Italia.

2. New Ispirazione Venezia
Membawa sensasi Ottoman Empire ke Eropa Barat, Venezia memiliki sejarah panjang dalam proses pemanggangannya untuk menyeimbangkan keragaman rasa. Perpaduan rasa yang Nespresso pilih adalah aroma lembut, ditambah percampuran elemen yang seimbang dan harmonis, notes karamel dan thick body.

3. Ispirazione Ristretto Italiano
Setetes kenikmatan adalah esensi dari tradisi minum kopi ikonik asal Italia, yang terinspirasi dari ambassador kopi Italia, ristretto, yang diolah dengan teknik pemanggangan untuk menghasilkan versi lebih sempurna. Pemanggangan dengan durasi lama untuk membentuk body dipadu dengan rasa buah-buahan, kopi ini adalah klimaks dari kopi khas Italia. Varian ini juga tersedia dalam opsi decaf.

4. Ispirazione Firenze Arpeggio
Varian ini merupakan refleksi dari budaya Kota Florence. Hub intelektual di tengah Italia, yang membawa banyak pengaruh dari daerah lain. Teknik pemanggangan Ispirazione Firenze Arpeggio mencampurkan seluruh pengaruh tersebut dengan mengombinsikan notes buah-buahan yang secara tradisional ditemukan di Italia Utara, plus notes kakao dari Selatan, membentuk rasa velvety, dense, dan creamy dalam setiap cangkir kopi. Varian ini juga tersedia dalam opsi decaf.

5. Ispirazione Palermo Kazaar
Ispirazione Palermo Kazaar terinspirasi dari kota-kota di bagian selatan Italia yang membentuk kopi robusta dengan teknik pemanggangan dark roasting. Palermo mengambil pengaruh dari tradisi Arab dan Afrika untuk menghasilkan rasa kopi yang multikultural. Hasilnya adalah secangkir kopi yang intens, syrupy, woody, dan spicy yang dilengkapi krim gelap serta tebal.

6. Ispirazione Roma
Aroma yang terdapat di bar-bar kopi tradisional di Roma merupakan kunci dari sebuah sejarah yang kontras. Yaitu rasa populer dipadu dengan keanggunan kotanya. Perpaduan kompleks ini dihasilkan dengan teknik pemanggangan subtil untuk menyeimbangkan rasa yang intens dengan sedikit rasa asam (acidity).

7. Ispirazione Genova Livanto
Dari kota perdagangan ini, para pelaut menemukan berbagai aroma dan rasa. Kopi Amerika Latin merupakan salah satu harta karun yang mereka bawa. Ispirazione Genova Livanto menghadirkan keseimbangan yang indah dari rasa kopi asal Brazil, Kolombia, dan Guatemala, dipadu dengan note klasik sweet caramel.

Koleksi Ispirazione Italiana saat ini telah tersedia secara online dan di butik Nespresso.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)