Optimalisasi Wisata Danau Toba, Sandiaga Uno: Perlu Inovasi dan Terobosan Baru

Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:53 WIB
loading...
Optimalisasi Wisata Danau Toba, Sandiaga Uno: Perlu Inovasi dan Terobosan Baru
Optimalisasi Wisata Danau Toba, Sandiaga Uno: Perlu Inovasi dan Terobosan Baru. Foto/Dok SINDONews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan perlu inovasi dan terobosan baru dalam mengembangkan destinasi super prioritas Danau Toba.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam International Conference Heritage of Toba: Natural & Cultural Diversity yang dilangsungkan secara hybrid di TB Silalahi Center, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021).

"Konferensi internasional ini bertujuan untuk menggali penguatan produk wisata di Danau Toba agar bertaraf internasional," kata Sandiaga Uno.

Sehingga Danau Toba sebagai destinasi super prioritas dan juga bagian dari UNESCO Geopark Global yang telah ditetapkan pada 2 Juli 2020 dapat semakin mendunia.



“Besar harapan saya kegiatan ini dapat menciptakan inovasi dan terobosan baru dalam pengembangan destinasi super prioritas Danau Toba sebagai destinasi pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan lingkungan," kata Sandiaga.

Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh elemen terkait gera cepat dan sinergi sehingga semuanya bisa berjalan sesuai harapn.

"Kita harus ‘gercep’ gerak cepat, ‘geber’ gerak bersama, dan ‘gaspol’ garap semua potensi agar lapangan kerja terbuka seluas-luasnya,” ujar Menteri saat membuka konferensi secara daring.

Konferensi internasional Heritage of Toba menghadirkan berbagai pembicara di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang terbagi ke dalam dua sesi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)