Anjing Sakit Tidak Mau Makan dan Lemas, Begini Cara Mengatasinya!

loading...
Anjing Sakit Tidak Mau Makan dan Lemas, Begini Cara Mengatasinya!
Anjing sakit tidak mau makan dan lemas, bagaimana cara mengatasinya? Foto/Dogs Best Life
JAKARTA - Anjing sakit tidak mau makan dan lemas, kondisi ini tentu saja membuat cemas sang pemiliknya. Tak hanya manusia, ternyata hewan peliharaan juga bisa kehilangan nafsu makan , termasuk njing kesayangan Anda. Anjing yang biasanya lincah, pasti akan terlihat lemas jika kehilangan nafsu makan.

Banyak hal yang bisa menyebabkan anjing tak nafsu makan. Bisa jadi Anda terlalu memanjakan anjing peliharaan, sedang sakit, atau bahkan sedang stres. Anjing yang tidak mau makan bisa lemas dan lebih mudah terserang penyakit. Ia pun jadi tidak seaktif biasanya. Kalau sudah begini.

Agar tak berlanjut, kondisi ini harus ditangani. Seperti dikutip dari laman Halodoc, ini cara mengatasi anjing yang tak mau makan dan lemas:

Baca Juga : Selamatkan 12 Tentara SAS di Afghanistan, Sepasang Anjing Ini Dapat Medali Keberanian



1. Bikin Jadwal Makan Lebih Teratur

Pemberian makan yang tidak teratus bisa menjadi salah satu penyebab menurunnya nafsu makan pada anjing. Jangan meletakkan mangkuk makan di hadapannya jika anjing sedang tidak bernafsu makan, karena justru hal tersebut akan membuat ia semakin malas makan.

Sebisa mungkin, buatlah jadwal makan lebih teratur untuknya seperti waktu makan kamu, mulai pagi, siang, hingga sore atau makan malam. Atur jadwal makan anjing sesuai dengan usianya. Anak anjing hingga usianya 3 bulan, berikan makan hingga empat kali dalam sehari berjarak antara 4–5 jam.

Lalu, anjing yang usianya sudah lebih dari 3 bulan bisa kamu beri makan sebanyak tiga kali sehari dengan jeda waktu antara 6–7 jam. Sementara untuk anjing yang sudah berusia lebih dari 6 bulan, berikan makan sebanyak dua kali dengan jeda waktu 12 jam.

2. Jangan Berikan Camilan Berlebihan
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top