Jalani Acara 7 Bulanan Pakai Bahasa Sunda, Nathalie Holscher: Sempat Roaming

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:20 WIB
loading...
Jalani Acara 7 Bulanan Pakai Bahasa Sunda, Nathalie Holscher: Sempat Roaming
Jalani Acara 7 Bulanan Pakai Bahasa Sunda, Nathalie Holscher: Sempat Roaming. Foto/Instagram
A A A
BEKASI - Sule dan Nathalie Holscher menjalani acara siraman dan syukuran 7 bulanan di kediaman mereka di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Acara tersebut mengusung prosesi dengan adat Sunda.

Praktis, pembawa acara juga banyak menjelaskan rangkaian tiap prosesi menggunakan bahasa Sunda. Hal ini membuat Nathalie yang tak terbiasa berbicara bahasa daerah Jawa Barat itu tak mengerti.

"Sempet roaming karena bahasa Sunda semua," ujar Nathalie kepada awak media.

Sule kemudian menimpali bahwa dia sengaja menggelar acara syukuran kehamilan Nathalie dengan bahasa Sunda. Pria asal Bandung, Jawa Barat ini ingin sang istri juga cepat mengerti bahasa daerahnya.



"Saya sengaja biar dia ngerti haha...Karena dia menikah dengan orang Sunda ya harus ngerti," ujar Sule.

Meski sempat terkendala memahami bahasa Sunda, pasangan ini bersyukur karena segala prosesi dalam acara syukuran ini berjalan dengan lancar.

Mulai dari prosesi sungkeman, jualan rujak, siraman. Semua rangkaian prosesi itu memiliki simbol yang berkaitan dengan doa kebaikan untuk ibu dan bayi yang dikandungnya.

Acara 7 bulanan ini digelar tertutup di kediaman Sule dan Nathalie. Mereka hanya mengundang keluarga lantaran menjalankan protokol kesehatan Covid-19.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)