Ini 7 Penyebab Rambut Beruban Prematur

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:47 WIB
loading...
Ini 7 Penyebab Rambut Beruban Prematur
Rambut dapat secara signifikan mengubah penampilan seseorang dan memberikan rasa percaya diri. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Rambut yang sehat dan berkilau merupakan tanda kesehatan dan keremajaan secara keseluruhan. Rambut dapat secara signifikan mengubah penampilan seseorang dan memberikan rasa percaya diri.

Seiring bertambahnya usia, perubahan warna rambut adalah hal yang normal. Tetapi rambut putih alias uban di saat ini dapat muncul hampir setiap saat dalam kehidupan seseorang. Bahkan remaja dan mereka yang berusia 20an sudah mulai muncul uban.

Hal ini dikenal sebagai rambut beruban prematur dan menjadi perhatian yang semakin berkembang bagi generasi muda saat ini. Sebagaimana dikutip Times of India, yuk ketahui apa yang menyebabkan rambut beruban prematur.

Baca juga: Rayakan Perceraian, Wanita Ini Bakar Gaun Pengantin Seharga Rp20 Juta

1. Keturunan dan Genetika

Dalam beberapa kasus, rambut beruban dapat disebabkan oleh gen. Gen terdiri dari DNA. Dalam kasus seperti itu, menjadi sulit untuk melakukan apa pun. Selain itu, ras dan etnis juga memiliki peran.

2. Polusi

Orang yang tinggal di perkotaan cenderung menghadapi polusi setiap hari. Seperti yang kita ketahui, pencemaran lingkungan ini membuat folikel rambut kita lemah.

3. Stres

Uban prematur juga dapat disebabkan oleh hipertensi, stres, dan kecemasan. Rambut yang rontok, karena alasan yang disebutkan di atas, dapat tumbuh memutih ketika panjang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)