Nikahi Syifa Aisyah, Ridho 2R Berikan 3 Mahar

Minggu, 17 Oktober 2021 - 10:25 WIB
Nikahi Syifa Aisyah, Ridho 2R Berikan 3 Mahar
Ridho 2R resmi menikahi kekasihnya, Syifa Aisyah Fauziah, pada hari ini (17/10/2021). Foto/Instagram Ridho 2R
A A A
GARUT - Ridho 2R resmi menikahi kekasihnya, Syifa Aisyah Fauziah, pada hari ini, Minggu (17/10/2021). Pedangdut itu mempersunting sang istri dengan tiga mahar sekaligus.

Prosesi pernikahan Ridho-Syifa berlangsung di Hotel Harmoni, Garut, Jawa Barat, dengan mengusung adat Sunda. Dalam acara akad nikah tersebut, Ridho yang bernama asli Ridho Syafaruddin tampak bersanding serasi dengan Syifa. Terlebih saat keduanya dipertemukan di dekat meja akad nikah, sebelum bersama-sama menduduki kursi pembacaan ijab kabul.

Baca Juga: Ridho 2R Posting Foto Bareng Calon Istri, Umumkan Segera Menikah

Mengenakan kebaya berwarna putih lengkap dengan siger khas Sunda, Syifa terlihat tak bisa menahan air matanya jelang pembacaan ijab kabul. Meski tampak tegang, Ridho terpantau beberapa kali berusaha menenangkan calon istrinya itu.



Setelah pembacaan doa, penghulu mengecek berkas pernikahan pasangan ini yang sebelumnya telah didaftarkan di KUA Cilawu. Termasuk memastikan kebenaran mas kawin yang akan diberikan oleh Ridho kepada Syifa.

Dalam momen tersebut, penghulu juga memberikan nasihat pada Ridho dan Syifa sebelum menjalani pernikahan. Tak lama setelahnya, penghulu mempersilahkan ayahanda Syifa untuk mulai menjabat tangan pelantun Berjanji untuk Sehati tersebut.

"Ananda Ridho Syafarudin saya nikahkan dan saya kawinkan Saudara kepada putri kandung saya yang bernama Syifa Aisyah Fauziah dengan mas kawin berupa perhiasan 57,05 gram, uang dolar 188, ditambah alat sholat, dibayar tunai," ucap ayahanda Syifa, Rizal Fauziah, sambil menjabat tangan calon menantunya.

"Saya terima nikah dan kawinnya Syifa Aisyah Fauziah, putri kandung Bapak dengan mas kawin perhiasan emas 57,05 gram, ditambah uang 188 US dollar, plus alat sholat dibayar tunai," jawab Ridho dengan terbata-bata.

Baca Juga: Tarif Endorse Rachel Vennya Bocor, Nominalnya Capai Rp150 Juta

Meski tidak membacakan ijab kabul dalam satu tarikan nafas, pernikahan Ridho dan Syifa telah dinyatakan sah secara hukum negara serta agama. Kini keduanya telah resmi menyandang status suami istri.

Acara resepsi pernikahan Ridho dan Syifa diketahui akan digelar secara live di YouTube MOP Channel pada pukul 11.00 WIB nanti.
(tsa)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2317 seconds (11.210#12.26)