Terkini dan Aman, Tips Pintar Belanja Online Gadget Samsung

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:09 WIB
loading...
Terkini dan Aman, Tips Pintar Belanja Online Gadget Samsung
Tips pintar belanja online gadget samsung yang terkini dan aman. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kini sedang menyiapkan era normal yang baru untuk beraktivitas di tengah pandemi virus COVID-19. Kondisi ini telah menubah pola perilaku serta kegiatan masyarakat dalam kehidupan sosial sehari-hari maupun dalam dunia usaha.

Pola perilaku masyarakat, di antaranya terlihat dalam pemilihan metode belanja online sebagai alternatif ketika memenuhi berbagai kebutuhan termasuk keperluan gadget elektronik. Hanya, masyarakat masih takut untuk berbelanja online khususnya jika ingin membeli barang-barang elektronik maupun gadget. Ini bisa dimaklumi karena masih ada keraguan mengenai keaslian produk, perbedaan harga, keamanan pengiriman hingga garansi.

Untuk mengatasi keraguan itu, Samsung bersama Shopee -platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan- memberikan solusi melalui Samsung Official Shop di Shopee yang memberikan ragam keuntungan dengan menjamin keaslian, garansi dan harga terjamin bahkan dengan penawaran diskon. (Baca juga: IPhone 11 Didapuk Menjadi Ponsel Terlaris di Dunia)

Head of Online Business Samsung Electronics Indonesia, Desny Tjung mengatakan, dalam situasi pandemi seperti ini, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen, terutama bagi yang ingin membeli gadget terbaru dengan aman dari rumah mereka.

"Shopee sebagai platform e-commerce telah dipercaya banyak pengguna dan menawarkan berbagai program promo menarik. Melalui kerjasama ini, diharapkan pelanggan Shopee dapat juga menikmati inovasi produk Samsung original melalui Samsung official shop kami di Shopee,” kata Desny di Jakarta, Rabu (03/06/2020).

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee mengemban tugas dan fungsi sosial untuk bukan hanya memenuhi kebutuhan pengguna semata, tetapi juga membantu pengguna dalam menghadapi the new normal baik dalam kehidupan sosial maupun dalam dunia usaha.

"Kami berharap dengan melalui program terbaru kami 6.6 Shopee Mall Great Sale, pengguna bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang aman dari mitra brand terpercaya dan dapat menjadi destinasi berbelanja online terpercaya dalam memenuhi kebutuhan para pengguna," katanya.

Selain itu, lanjut Daniel, Shopee bersama mitra juga terus memperbanyak ragam produk, seperti kerjasama dengan Samsung yang membantu kami menyediakan berbagai produk-produk elektronik seperti smartphone yang berkualitas. (Baca juga: Park Hae Raih Penghargaan Atas Aksinya Jadi Relawan Pemadam Kebakaran)

“Dengan adanya rangkaian program kampanye ini, kami harapkan pengguna dapat menemukan barang-barang yang terjamin orisinalitasnya di Shopee dengan kualitas terbaik dan promo menarik tanpa perlu keluar dari rumah,” kata Daniel.

Tips Pintar Belanja Gadget

Supaya menghindari penipuan saat belanja online dan agar konsumen gadget tetap memenuhi kebutuhan gadget terbaru, Samsung dan Shopee mengajak seluruh pengguna untuk memanfaatkan beberapa tips pintar berbelanja gadget aman secara online dari rumah.

1. Belanja di Official Shop

Jika ingin berbelanja di e-commerce, sebaiknya pilih penjual yang memiliki toko resmi (official shop). Berbelanja di official shop tentu lebih aman, sebab penjual tersebut menjual produk resmi dan telah terverifikasi dari suatu brand, seperti Samsung Official Shop di Shopee yang menjual berbagai gadget dan perangkat elektronik resmi dari Samsung.

2. Pastikan penjual menawarkan garansi resmi

Penting untuk memastikan gadget yang akan kita beli memiliki garansi resmi karena akan mempengaruhi layanan purna jual jika ada kerusakan di kemudian hari. Adanya garansi resmi juga bisa meyakinkan pembeli bahwa produk tersebut bukan barang ilegal dan IMEI produk terdaftar sesuai dengan regulasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Jadi, lebih baik membeli yang resmi saja demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Mencari promo terbaik

Saat ingin berbelanja gadget secara online, carilah toko online di platform e-commerce yang menawarkan promo voucher potongan harga. Dengan adanya potongan harga, konsumen bisa membeli gadget dengan total harga yang jauh lebih ekonomis.

Untuk itu, selalu perhatikan penawaran promo terbaik saat ingin membeli sebuah barang, seperti yang ditawarkan di Samsung Official Shop di Shopee yang menawarkan diskon hingga 1 juta rupiah untuk berbagai produknya.

4. Gunakan metode transaksi dan pengiriman yang aman

Memilih metode transaksi dan pengiriman merupakan tahap akhir yang akan dilakukan saat berbelanja online di sebuah platform e-commerce. Berapapun harga barang yang dibeli, pastikan agar transaksinya diselesaikan melalui platform e-commerce agar riwayat pemesanan terekam di sistem dan tentunya menjamin keamanan transaksi.

Seperti garansi pembayaran yang ditawarkan Shopee yang merupakan suatu perlindungan untuk Pembeli, dimana dana pembeli belum akan diteruskan ke penjual sampai ada konfirmasi dari Pembeli bahwa barang sudah diterima dengan baik.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)