Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Pemerintah Siapkan 6 Strategi

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:35 WIB
loading...
Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Pemerintah Siapkan 6 Strategi
Pemerintah telah menyiapkan enam strategi untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi terjadi akhir 2021 pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah menyiapkan enam strategi untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi terjadi pada akhir 2021 pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru. Kondisi ini harus dicegah sejak dini agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Berkaca dari gelombang Covid-19 sebelumnya yang terjadi pasca libur Lebaran 2021, mobilitas masyarakat yang tinggi bisa berdampak pada meningkatnya penularan Covid-19. Oleh sebab itu, sosialisasi dan antisipasi sangat diperlukan sejak saat ini.

Merangkum dari Instagram, Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Senin (18/10/2021), berikut enam strategi pemerintah untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Tanah Air.


1. Pastikan pelonggaran aktivitas diikuti pengendalian lapangan yang ketat. Penurunan level PPKM tidak disikapi dengan euforia.

2. Tingkatkan laju vaksinasi untuk kelompok lanjut usia. Terutama di wilayah aglomerasi dan pusat pertumbuhan ekonomi.

3. Dorong percepatan vaksinasi anak. Agar imunitas anak sudah terbentuk ketika musim libur Natal dan Tahun Baru.

4. Tertibkan mobilitas pelaku perjalanan internasional dengan aturan protokol kesehatan yang ketat terutama ke Bali.

5. Perkuat peran pemerintah daerah dalam mengawasi kegiatan dan mengedukasi warga. Terutama tentang rincian protokol kesehatan yang terus dijalankan.

6. Kampanye protokol kesehatan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)