Festival Dugong di Alor Bakal Hibur Wisatawan, Catat Tanggalnya

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:10 WIB
Festival Dugong di Alor Bakal Hibur Wisatawan, Catat Tanggalnya
Festival Dugong di Alor Bakal Hibur Wisatawan, Catat Tanggalnya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Wisata bahari merupakan salah satu jenis wisata yang diminati banyak orang, terutama mereka yang memiliki buah hati. Pasalnya, wisata bahari cocok banget buat para family traveling guna menikmati keindahan alam laut serta belajar mengenal berbagai macam jenis ikan.

Lewat Festival Dugong, Pantai Wisata Mali, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor , Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini akan memperkenalkan berbagai keunikan alam lewat event tersebut.

Festival Dugong merupakan sebuah keunikan alam yang memperlihatkan persahabatan antara alam dan fauna yang beragam. Di tahun ke-3 penyelenggaraan Festival Dugong, bakal ada berbagai acara menarik.

Seperti Prosesi Upacara Adat Cinta Laut, Wisata Pengamatan Dugong, Parade Perahu Galla Soro (Lomba Galla Soro), Lomba Dayung Perahu Kano, Lomba Mural, Lomba Tarik Tambang Perahu, serta Pameran Usaha Ekonomi Kreatif dan Kuliner.



Baca Juga: Pariwisata NTT Dipacu Menuju Standar Kelas Dunia

Event kebanggaan masyarakat Alor ini akan mengangkat tema “Dugong untuk Pariwisata Berkelanjutan” dan dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Supaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan serta kru yang bertugas, event ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta rapid test antigen.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, minimal harus sudah divaksinasi tahap pertama. Event yang diadakan pada 18-19 Oktober 2021 juga bisa disaksikan di kanal Youtube Media Center Alor.
(hri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1177 seconds (10.177#12.26)