Daftar Negara yang Gratiskan Tes PCR

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:51 WIB
loading...
Daftar Negara yang Gratiskan Tes PCR
Terkenal cukup mahal, kini tes PCR sudah bisa dinikmati secara gratis di beberapa negara. Foto Ilustrasi/Boston Globe/David L. Ryan
A A A
JAKARTA - Tes PCR atau polymerase chain reaction merupakan jenis tes yang wajib dilakukan untuk mendeteksi paparan virus Covid-19 di tubuh seseorang. Tes ini juga menjadi salah satu kewajiban yang harus dipenuhi apabila ingin berlibur ke luar negeri.

Terkenal cukup mahal, kini tes PCR sudah bisa dinikmati secara gratis di beberapa negara. Berikut daftar negara yang menggratiskan tes PCR.



Amerika Serikat

Di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), tes Covid-19 sudah gratis sejak Mei 2021. Hal itu diumumkan pemerintah Los Angeles melalui laman resminya.

Fasilitas gratis ini bisa dinikmati oleh siapa saja, baik warga negara AS maupun asing. Selain Los Angeles, New York juga menerapkan kebijakan itu.

Salah satu artis Indonesia yang sudah merasakan tes PCR gratis di New York adalah Tasya Kamila. Melalui unggahan di Instagramnya, Tasya mengatakan bahwa tes PCR yang ia jalankan di New York tersedia untuk siapa saja tanpa dipungut biaya.

Sementara itu, melansir laman salah satu fasilitas kesehatan di Manhattan, warga atau turis yang ingin menjalankan tes gratis ini harus mendaftar secara daring ke berbagai fasilitas kesehatan yang ada. Salah satunya Urgent way.

Jerman

Bepergian ke Jerman masih bisa dilakukan, meskipun di tengah badai pandemi Covid-19. Akan tetapi, para turis yang datang wajib mendaftarkan diri terlebih dulu secara daring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)