Motif Batik Eksklusif UNIQLO untuk Pasar Indonesia

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:32 WIB
loading...
Motif Batik Eksklusif UNIQLO untuk Pasar Indonesia
Koleksi UNIQLO yang terbaru menampilkan batik sebagai warisan seni terbesar Indonesia, yang dikembangkan secara eksklusif. Foto/Alex Tai/Getty Images
A A A
JAKARTA - Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang UNIQLO mengumumkan peluncuran batik motif musim semi/panas 2020 yang diproduksi khusus untuk pelanggan Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Koleksi ini menampilkan batik sebagai warisan seni terbesar Indonesia, yang dikembangkan secara eksklusif. (Baca Juga: Cek Koleksi Musim Panas Rilisan Terbaru UNIQLO X Marimekko
Melalui siaran resminya, pihak UNIQLO memaparkan bahwa koleksi batik motif musim semi/panas 2020 diproduksi sebagai bagian dari filosofi LifeWear dalam menawarkan pakaian fungsional, penuh gaya, dan menjadikan kehidupan semua orang lebih baik. Koleksi ini terinspirasi dari keragaman motif budaya Indonesia yang menyelaraskan kreasi turun-temurun dengan elemen modern untuk kombinasi gaya berpakaian kasual sehari-hari.

Melalui koleksi batik motif, UNIQLO ingin memberikan apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia, khususnya batik, yang sangat dihormati dan dibanggakan oleh masyarakat Nusantara dari generasi ke generasi. Dengan koleksi batik motif, label ini berharap dapat memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap pakaian sehari-hari yang berkualitas dengan sentuhan budaya lokal.

Motif Batik Eksklusif UNIQLO untuk Pasar Indonesia


Tahun ini, UNIQLO meluncurkan berbagai pilihan corak dan motif bunga alami yang menggambarkan kekuatan keindahan melalui eksplorasi desain koleksi agar sesuai dengan tren masa kini.

Motif Batik Eksklusif UNIQLO untuk Pasar Indonesia


Koleksi batik motif musim semi/panas 2020 menampilkan berbagai pilihan model untuk laki-laki dan perempuan, serta dibuat menggunakan bahan yang ringan dan nyaman sehingga cocok dipakai untuk beraktivitas seharian di iklim tropis Asia Tenggara. Untuk koleksi pakaian laki-laki, UNIQLO menawarkan kemeja batik terbaru dengan sentuhan warna motif yang menyala, dan terbuat dari kain katun premium berdetail kerah terbuka yang berkarakter.

Motif Batik Eksklusif UNIQLO untuk Pasar Indonesia


Sementara pada koleksi perempuan ditampilkan berbagai aksen corak nan lembut melalui siluet elegan seperti gaun dengan lengan 3/4, blus, dan rok flare yang dirancang khusus untuk mengaksentuasi sisi feminin dalam kesederhanaan. Pilihan koleksi yang sesuai dengan gaya hidup kontemporer sehingga mudah dipadupadankan untuk berbagai rutinitas sehari-hari, mulai gaya kasual hingga tampilan formal. ( )

Dalam koleksi ini dihadirkan motif munga melati (jasmine) yang merupakan simbol kemurnian hati dan representasi keindahan alam. Sementara sulur bunga melambangkan kehidupan yang berkelanjutan. Jadi dapat disimpulkan bahwa motif bunga melati memiliki makna kemurnian hati yang abadi.

Motif truntum diciptakan oleh Kanjeng Keraton Kencana, Permaisuri Paku Buwono III, Sultan dari Istana Surakarta, yang berarti cinta yang tumbuh kembali. Truntum Kurung adalah simbol cinta yang tulus tanpa syarat, abadi, dan semakin berkembang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)