Berkegiatan Menyenangkan di Rumah Saja Bersama AladinMall dan Kurangi Mobilitas

Selasa, 19 Oktober 2021 - 15:12 WIB
loading...
Berkegiatan Menyenangkan di Rumah Saja Bersama AladinMall dan Kurangi Mobilitas
AladinMall siap menemani liburan Anda tetap menyenangkan dari rumah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Jelang libur panjang di akhir tahun, mobilitas masyarakat diperkirakan akan meningkat tajam.Pemerintah sedang menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus positif Covid-19 akibat mobilitas warga pada masa liburan panjang itu.dr Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Penanganan dan Vaksinasi Covid-19 mengungkapkan kepada Sindonews.com (13/10/2021), salah satu upaya yang dilakukan adalah memastikan pengurangan aktivitas di luar rumah diikuti dengan pengendalian lapangan yang ketat.

Fokus upaya pemerintah saat ini terutama menjelang hari besar Maulid, libur Natal, dan Tahun Baru yang dikhawatirkan menyebabkan terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19 akibat naiknya mobilitas masyarakat.Pengendalian lapangan yang ketat ini dilakukan dengan mengikutkan pemerintah daerah untuk mengawasi dan mengendalikan mobilitas warganya.

"Fokus pemerintah saat ini adalah mempertahankan serendah mungkin dalam waktu yang lama mungkin dengan penurunan kasus yang konsisten," kata dr Reisa.

Sudahkan Anda ikut mendukung anjuran pemerintah untuk mengurangi mobilitas dan lebih bnayak berkegiatan di rumah saja? Berikut ini beberapa tips dari Healthline yang bisa Anda coba agar aktivitas dan bekerja dari rumah lebih menyenangkan.

Baca Juga : DPR: Masyarakat Harus Ingat, Libur Panjang Selalu Munculkan Klaster Baru Covid-19

1. Buat Kegiatan Rutin saat di Rumah Saja

Rutinitas Anda dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, menata pakaian Anda yang akan dipakai esok hari pada malam sebelumnya, bangun di waktu yang sama setiap hari, memasak sendiri sarapan setiap hari, hingga memberi batasan antara waktu kerja dan waktu keluarga. Rutinitas baru seperti membuat jadwal pekerjaan rumah dengan anggota keluarga lain seperti bersih-bersih bisa jadi hal yang menarik untuk dilakukan.

2. Seimbangkan Waktu Beraktivitas

Ketika masih ada pekerjaan, maka ada baiknya Anda menyelesaikan tugas lebih dulu. Bekerja dari rumah akan lebih terasa nyaman jika bisa membagi waktu untuk istirahat dan waktu untuk bekerja. Bekerja dan menjalankan aktivitas lain dari rumah selama pandemi bukanlah waktu untuk meningkatkan produktivitas Anda atau melakukan lebih banyak pekerjaan, tapi kesimpulannya ada pada bagaimana Anda harus pandai membagi waktu.

3. Jangan Terlalu Multitasking
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)