Pertama di Dunia, Skincare yang Diformulasikan Khusus bagi para Hijaber

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:20 WIB
loading...
Pertama di Dunia, Skincare yang Diformulasikan Khusus bagi para Hijaber
Para pembicara dalam peluncuran secara virtual Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, Kamis (21/10/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para hijaber boleh jadi kerap dihadapkan pada situasi "gerah". Bukan hanya fisik, tapi juga gerah secara emosional.

Psikolog Ayoe Sutomo, M.Psi memaparkan, para perempuan berhijab sering kali dihadapkan pada serangkaian ekspektasi, tuntutan hingga judgement di tengah masyarakat, baik dalam keseharian di dunia nyata maupun media sosial.

"Kondisi ini tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat upaya menjadi versi terbaik dari diri mereka. Diperlukan dorongan semangat agar para hijaber Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri," kata Ayoe.

Mengenai gerah fisik, dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK menyebutkan, semua orang membutuhkan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, serta mencegah penuaan dini dan kerutan. Sayang, tak sedikit hijaber enggan menggunakan pelembab karena dirasa akan menambah gerah dan rasa lengket.

Hal itu dikarenakan penguapan keringat di permukaan kulit para hijaber lebih terbatas. Selain itu, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup.

"Oleh karenanya, hijaber membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari,” kata Irmadita.

Memahami permasalahan tersebut, untuk pertama kali di dunia hadir rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk para pengguna hijab. Yaitu Vaseline Hijab Bright.

Melalui kehadiran produk pertamanya yaitu Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, Vaseline ingin mendukung para hijaber agar #BebasGerah sehingga bisa lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka.

"Vaseline percaya semua orang berhak memiliki kulit sehat terawat sehingga mereka bisa mengeksplorasi dan memaksimalkan potensi diri," kata Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia, saat peluncuran secara virtual Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, Kamis (21/10/2021).

"Hal ini yang mendasari Vaseline untuk berinovasi menjawab berbagai kebutuhan perawatan kulit tubuh yang lebih spesifik, seperti para hijaber. Ditambah lagi, lebih dari separuh perempuan muslim Indonesia menggunakan hijab dalam keseharian," tambahnya.

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum mampu membantu para hijaber Indonesia dari gerah fisik. Keunggulannya antara lain memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam, formula berbentuk serum yang tidak lengket dan lebih cepat menyerap, kulit tubuh cerah bercahaya, menjadikan kulit tubuh sehat terawat, dan bersertifikasi halal.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2985 seconds (0.1#10.140)