Jangan Lengah saat Jelang Akhir Tahun! Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 16:02 WIB
Jangan Lengah saat Jelang Akhir Tahun! Waspada Gelombang Ketiga Covid-19
Merencanakan liburan dengan nyaman bersama Mister Aladin. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jangan Lengah Saat Jelang Akhir Tahun! Waspa Gelombang Ketiga Covid-19.Sejumlah kalangan mencemaskan akan terjadinya gelombang ketiga Covid-19 terutama pada saat liburan panjang di akhir tahun.

“Ancaman gelombang ketiga yang diprediksi oleh para ahli akan terjadi Desember karena di situlah Nataru, disitulah pergantian cuaca. Ini yang menjadi ancaman peningkatan Covid-19,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito Senin (18/10/2021).

Pemerintah menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi dan mengendalikan lonjakan kasusu Covid-19 di akhir tahun ini. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, pengendalian ancaman gelombang ketiga Covid-19 ini dilakukan dengan merujuk pengalaman tahun lalu ketika mobilitas masyarakat meningkat secara drastis (Sindonews.com (17/10/2021).

Baca Juga : Covid-19 Terkendali, Peluang Manis Rencanakan Staycation Hemat di Mister Aladin

Berikut ini enam strategi utama dari pemerintah untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19:

• Memastikan pelonggaran aktivitas dengan pengendalian lapangan yang ketat.
• Meningkatkan laju vaksinasi lansia, terutama di wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.
• Mendorong percepatan vaksinasi bagi anak-anak supaya imunitas anak terbentuk sejak dini.
• Menertibkan mobilitas pelaku perjalanan internasional dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.
• Memperkuat peran pemerintah daerah dalam mengawasi kegiatan serta mengedukasi masyarakat di daerah-daerah mengenai rincian protokol kesehatan yang harus dijalankan bersama.
• Mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan guna meningkatkan masyarakat yang taat dan disiplin.



Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin di mana pun Anda berada? Jika sudah, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin pergi keluar rumah untuk traveling. Anda pun dapat merencanakan liburan dengan fleksibel dan hemat bersama Mister Aladin.

Bagi Anda yang tertarik ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda, manfaatkan promo LARIS (Liburan Rasa Mistis). Mulai dari Rp98.000 saja, Anda bisa berwisata ke beragam destinasi wisata menarik yang kental nuansa sejarahnya dan memiliki banyak kisah menarik.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo, mengatakan, promo ini tepat untuk masyarakat yang ingin merasakan sensasi ikut tur di beberapa destinasi yang tidak biasa.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1260 seconds (10.177#12.26)