Wajib Bawa Uang Tunai, Ashanty Tanamkan Anaknya untuk Selalu Bersedekah

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:25 WIB
Wajib Bawa Uang Tunai, Ashanty Tanamkan Anaknya untuk Selalu Bersedekah
Istri Anang Hermansyah itu mengaku, selalu menganjurkan anak-anaknya untuk membawa uang tunai saat berpergian.
A A A
JAKARTA - Ashanty , belum lama ini, membeberkan cara mendidik anak-anaknya. Ibu dua anak itu mengaku kerap mengajarkan kepedulian terhadap sesama kepada sang buah hatinya.

Istri Anang Hermansyah itu mengaku, selalu menganjurkan anak-anaknya untuk membawa uang tunai saat berpergian. Menurutnya, tujuan membawa uang cash guna memberi sedekah saat bertemu orang yang kurang mampu.

"Aku juga menerapkan ke Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya ke manapun kalian pergi harus selalu megang uang cash. Buat kasih ke siapapun. Bagi orang apa yang kamu berikan bisa berarti untuk dia di rumah," tutur Ashanty kepada awak media, baru-baru ini.

Baca juga: Asli Cakep, Ini 6 Artis Korea yang Tak Pernah Operasi Plastik

Benar saja, anak sulungnya, Arsy tampaknya sudah memiliki kepedulian terhadap sesama. Meski usianya masih belia, Arsy kerap mengingatkan keluarganya untuk memberi sedekah di tengah perjalanan.

"Jadi selalu ingat lah. Kayak Arsy di lampu merah suka mau kasih ke orang yang kita tahu layak apa enggak dikasih. Ya Arsy kadang marah kalau keluarga enggak bawa uang cash," ucapnya lagi.



Rupanya, Ashanty juga diajarkan hak serupa dengan ibu kandungnya. Ibundanya berpesan untuk selalu berbagi kepada orang lain mengingat rezeki yang diterima bukan sepenuhnya hak sendiri.

"Mamaku selalu mengajarkan, ketika punya rezeki lebih jangan lupa berbagi sama orang lain. Karena rezeki Allah yang diberikan ke kamu tidak hanya milik kamu ada milik orang lain. Itu yang terngiang ngiang sama aku selalu," jelasnya lagi.

Seperti diketahui, Ashanty baru saja membuat konten bedah rumah tak layak huni. Konten tersebut dubuat guna membantu warga kurang mampu. Kabarnya, Ashanty merenovasi rumah tak layak huni milik warga Mojokerto, Jawa Timur.

"Aku bedah rumah di Mojokerto belum lama ini. Jadi alhamdulillah kemarin aku ke Mojokerto buat bedah rumah. Bikin dalam dua minggu udah jadi rumahnya. Senin besok aku akan kesana untuk serah terima kunci," bebernya.

Baca juga: Tidak Diundang Acara 7 Bulanan, Andre Taulany Semprot Sule

"Senang banget karena bagi aku ini menjadi sesuatu yang membanggakan karena dikerjain sendiri lho. Misal kita ada banyak yang bantu nggak akan sebahagia ini. Kenapa bahagia banget, walau satu rumah tapi bisa merealisasikan. Karena hal ini ada kepuasan tersendiri yang tak bisa diungkapkan," imbuhnya.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1585 seconds (10.177#12.26)