10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur

Minggu, 24 Oktober 2021 - 01:05 WIB
loading...
10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur
Drama Korea biasanya menghadirkan cerita romantis. Bahkan, cerita-cerita yang dihadirkan bisa membuat penonton sampai tidak bisa tidur dan baper. Foto/Soompi.
A A A
JAKARTA - Drama Korea biasanya menghadirkan cerita romantis . Bahkan, cerita-cerita yang dihadirkan bisa membuat penonton sampai tidak bisa tidur dan kebawa perasaan alias baper .

Kisah cinta antara pria kaya dan wanita miskin, seorang pria tampan dan wanita berpenampilan biasa-biasa saja sering diangkat menjadi cerita di drama Korea.

Berikut drama Korea paling romantis dilansir dari KBIZoom, Minggu (24/10/2021).


1. True Beauty (2020)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Meskipun drama ini tidak begitu dihargai Korea, True Beauty telah menarik perhatian penonton internasional untuk alur cerita yang romantis, lucu, dan pemeran dengan visual terbaik.

Cha Eun Woo masih memicu kontroversi atas kemampuan aktingnya, tetapi wajahnya yang tampan tidak dapat disangkal membuat hati banyak gadis berdebar. Drama ini menceritakan Im Ju Gyeong (Moon Ga Young) seorang mahasiswi dengan penampilan yang kompleks.

Dia sering diganggu oleh teman-temannya, tetapi ketika pindah ke sekolah baru, Im Ju Gyeong belajar menggunakan makeup yang membuatnya berubah dari jelek menjadi cantik. Im Ju Gyeong terlibat cinta segitiga yang rumit namun lucu dengan Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jin (Hwang In Yeob).

2. What's Wrong With Secretary Kim? (2018)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Berkat kesuksesan gemilang What's Wrong With Secretary Kim, popularitas Park Seo Joon naik ke level lain. Dia dengan cepat bergabung dengan jajaran aktor Korea dengan jumlah penggemar terbesar.

Dalam drama ini, Park Seo Joon berperan sebagai wakil ketua Lee Young Joon (Park Seo Joon), seorang pria yang cerdas dan berbakat yang memiliki narsisme. Masalah muncul ketika sekretaris pribadinya Kim Mi So (Park Min Young) tiba-tiba berhenti dari pekerjaannya.

Lee Young Joon kemudian mencoba mencari cara untuk mempertahankannya, bahkan melamarnya, yang membuat Kim Mi So terkejut dan tidak bisa berkata-kata karena kepribadian bosnya yang aneh.

3. Clean With Passion For Now (2018)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Clean With Passion For Now sebuah drama dengan kiasan khas kisah Cinderella yang membuat penonton terpukau dengan adegan menggemaskan pasangan utamanya. Tanpa drama yang menegangkan, drama ini mengesankan penonton dengan cerita yang ringan, romantis, dan menyegarkan.

Alur cerita berkisar pada pemeran utama pria tampan dan kaya Jang Sun Kyul (Yoon Kyun Sang) yang memiliki ketakutan akan kuman. Suatu hari, takdir membuat dia bertemu dengan Oh Sol (Kim Yoo Jung), seorang gadis yang tidak terbiasa dengan kerapian.

Karena mereka benar-benar berbeda, Jang Sun Kyul tidak bisa tenang karena gaya hidup berantakan Oh Sol. Namun, tanpa disadari, Jang Sun Kyul memiliki perasaan pada Oh Sol.

4. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Dengan penampilan yang mungil, Do Bong Soon (Park Bo Young) terus-menerus membuat penonton tertawa terbahak-bahak melihatnya berpura-pura lemah di depan orang yang disukainya. Namun, ketika dia bersama CEO Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), dia bebas menggunakan kekuatan supernya.

Tanpa sengaja mengetahui kemampuannya yang tak terkalahkan, Ahn Min Hyuk langsung merekrut Do Bong Soon untuk menjadi pengawalnya. Setelah melalui banyak situasi dipukuli dan memar, Ahn Min Hyuk secara bertahap jatuh cinta pada Do Bong Soon.

5. 100 Days My Prince (2014)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


100 Days My Prince sering dikatakan sebagai versi sejarah Korea dari kisah dongeng klasik The Princess and the Frog. DO dan Nam Ji Hyun sukses menghadirkan chemistry yang meledak-ledak, menjadikan drama ini salah satu proyek dengan rating tertinggi sepanjang sejarah tvN.

Setelah menyaksikan ayahnya menggulingkan mahkota, Lee Yul menjadi putra mahkota suatu negara, tetapi dia masih tidak bisa berhenti memikirkan seorang gadis yang dia sukai di masa lalu. Selama upaya pembunuhan, Lee Yul terluka parah dan kehilangan ingatannya.

Setelah bangun, dia mulai hidup sebagai orang biasa dan menjadi suami dari Hong Shim (Nam Ji Hyun).


6. Fated to Love You (2014)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Fated to Love You adalah remake dari drama Taiwan yang sangat sukses. Lee Gun (Jang Hyuk) dulu sangat senang dengan pacarnya, tetapi mereka putus secara tak terduga. Akibat kesedihannya, ia memasuki ruangan yang salah dan melakukan hubungan satu malam dengan seorang gadis bernama Kim Mi Young (Jang Nara).

Segalanya menjadi rumit ketika dia hamil dan harus melalui pernikahan yang tidak diinginkan dengan Lee Gun. Saat cinta mereka mulai bersemi, mantan kekasih Lee Gun kembali.

Sementara itu, kondisi mental Kim Mi Young menurun setelah kehilangan anaknya. Akibatnya, hubungan mereka hancur.

7. The Heirs (2013)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Memasuki tahun 2013, genre pria kaya yang mencintai wanita miskin lambat laun kehilangan daya tariknya di mata penonton. Namun, dengan bakat penulis skenario Kim Eun Sook, The Heirs menarik perhatian seluruh Asia dan mencatat rating besar di Korea.

Kim Tan (Lee Min Ho) adalah seorang pemuda kaya dan pewaris sebuah perusahaan bergengsi Korea. Meskipun pertunangannya dengan Yoo Rachel (Kim Ji Won) yang angkuh, ia jatuh cinta dengan putri pelayan, Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Keduanya harus mengatasi berbagai rintangan untuk mencapai akhir yang bahagia.

8. Rooftop Prince (2012)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Rooftop Prince awalnya menarik penonton dengan situasi menggemaskan dari empat anak laki-laki yang melakukan perjalanan ke abad ke-21. Rooftop Prince, di sisi lain, membuat penonton patah hati dengan kisah cinta yang tragis karena dua karakter utama memiliki dua dimensi spasial yang berbeda.

Setelah kematian istri Putra Mahkota Lee Kak, Putra Mahkota membawa 300 tahun ke masa depan dan tiba di Seoul abad ke-21, Korea Selatan, dengan para pengikutnya. Di Seoul saat ini, Putra Mahkota bertemu Joo Se Na, yang memiliki kemiripan luar biasa dengan putrinya yang telah meninggal.

9. Secret Garden (2010)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Drama ini menceritakan kisah Kim Joo Won, seorang CEO arogan dan eksentrik yang mempertahankan citra kesempurnaan, dan Gil Ra Im, seorang wanita pemeran pengganti yang miskin dan rendah hati yang kecantikan dan tubuhnya menjadi objek kecemburuan di antara aktris papan atas.

Pertemuan mereka yang tidak disengaja, ketika Joo Won salah mengira Ra Im sebagai aktris Park Chae Rin, menandai awal dari hubungan yang tegang dan cekcok. Di mana Joo Won mencoba menyembunyikan ketertarikan pada Ra Im yang membingungkan dan mengganggunya.

Untuk memperumit masalah lebih lanjut, urutan kejadian yang aneh mengakibatkan mereka bertukar tubuh.

10. Boys Over Flowers (2009)

10 Drama Korea Paling Romantis, Nomor 2 Bikin Enggak Bisa Tidur


Boys Over Flowers menjadi titik balik dalam karir Lee Min Ho dan Goo Hye Sun. Diceritakan Geum Jan Di berasal dari keluarga berpenghasilan rendah yang memiliki toko dry-cleaning. Suatu hari, dia mengunjungi Shinhwa High School, sekolah bergengsi untuk orang kaya, dan menyelamatkan seorang siswa yang mencoba bunuh diri karena bullying.

Untuk tindakan heroiknya, Jan Di menerima beasiswa renang dan mulai bersekolah. Di SMA Shinhwa, dia terus-menerus diintimidasi karena latar belakangnya bukan orang kaya, dan dia juga satu-satunya yang berani melawan pemimpin yang suka memerintah Gu Jun Pyo (Lee Min Ho).

Namun, keduanya secara bertahap memiliki perasaan satu sama lain dan melewati rintangan yang tak terhitung jumlahnya sebelum kembali bersama.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)