Kekayaan Haji Isam, Crazy Rich Kalimantan yang Pabriknya Diresmikan Presiden Jokowi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:59 WIB
Kekayaan Haji Isam, Crazy Rich Kalimantan yang Pabriknya Diresmikan Presiden Jokowi
Kekayaan Haji Isam menjadi sorotan. Pasalnya, crazy rich Kalimantan itu pabriknya baru saja diresmikan Presiden Jokowi sehingga membuat banyak orang penasaran. Foto/Instagram @lianajohnlin12.
A A A
JAKARTA - Kekayaan Haji Isam menjadi sorotan. Pasalnya, crazy rich Kalimantan itu pabriknya baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga membuat banyak orang penasaran soal kekayaannya .

Pemilik nama asli Andi Syamsuddin Arsyad ini memiliki kekayaan yang tidak main-main. Dirinya banyak membangun kerjaan bisnis yang bergerak dibidang pertambangan batu bara, properti, penyewaan pesawat jet.

Tak hanya itu, pengusaha kelas kakap asal Batu Licin, Kabupaten Tanah Tumbu, Kalimantan Selatan ini juga dikabarkan memiliki tim balap rally bernama Khonlin Racing. Berikut daftar kekayaan Haji Isam seperti dikutip dari kanal YouTube Auto Populer, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: 3 Aktris Korea yang Berani Adegan Ranjang, Nomor 2 Paling Hot

1. Perusahaan PT. Jhonlin Baratama Group

Kekayaan yang dimiliki Haji Isam bukan merupakan warisana atau pemberian dari kedua orang tauanya, melainkan kerja kerasnya sendiri hingga berbuah manis dengan membangun perusahaan PT. Jhonlin Baratama Group.

Tidak sampai di situ saja, pengusaha kelahiran 1 Januari 1977 ini kemudian melebarkan sayapnya dalam membangun berbagai jenis usaha lainnya. Seperti minyak sawit mentah, pengoalahan karet, angkutan bongkar muat, properti, jasa pelabuhan, pabrik gula dan penyewaan jet.



Pendapatan terbesarnya berasal dari usaha batu bara yang dikelolanya. Bayangkan saja perbulan perusahaanya dapat menambang seberat 400 ton dengan pendapatan sebesar Rp40 milliar.

2. Mobil Klasik Toyota Land Cruiser FJ40

Pengusaha yang sempat menjadi pengurus partai politik di Kalimantan Selatan ini ternyata gemar mengkoleksi mobil. Mulai dari mobil produksi keluaran terbaru sampai antik, seperti Toyota Land Cruiser FJ40. Kendaraan besar tersebut saat ini memiliki harga pasar yang melambung tinggi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1636 seconds (10.177#12.26)