Sepekan Dirilis, Music of the Spheres Coldplay Jadi Album Paling Laris di Tahun 2021

Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:30 WIB
loading...
Sepekan Dirilis, Music of the Spheres Coldplay Jadi Album Paling Laris di Tahun 2021
Sepekan Dirilis, Music of the Spheres Coldplay Jadi Album Paling Laris di Tahun 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Baru seminggu sejak pertama kali rilis, album ‘ Music of the Spheres ’ milik grup band asal Inggris yakni Coldplay yang tiba minggu lalu (15 Oktober 2021) langsung diserbu penggemar.

Statistik mencatat bahwa album berisikan 12 lagu itu berhasil meraih angka penjualan mencapai 101.000 penjualan grafik, yang mana hal itu menjadikan ‘Music of the Spheres’ sebagai album dengan penjualan tercepat tahun ini!

Torehan tersebut membuat Coldplay mengalahkan album 'We're All Alone In This Together' milik Dave yang rilis pada bulan Juli lalu dan ‘hanya’ mampu mengumpulkan 74.000 grafik penjualan di minggu pertamanya.

Pencapaian itu juga menjadikan ‘Music of the Spheres’ sebagai rilisan pertama yang mampu melampaui 100.000 penjualan chart dalam seminggu sejak album Ed Sheeran 'No. 6 Collaborations Project’ berhasil terjual sebanyak 125.000 penjualan chart pada bulan Juli 2019 lalu.



Tidak hanya itu saja, Coldplay yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 12.400 dalam bentuk vinyl membuat album kesembilan grup itu mengklaim posisi sebagai album paling laris di chart album vinyl.

Coldplay juga mencetak rekor lain dengan album ‘Music of the Spheres’ dengan berhasil menempati posisi teratas Album Nomor Satu di Inggris sembilan kali berturut-turut!

Torehan tak terputus di tangga lagu Inggris itu membuat Coldplay menyamai rekor Brandon Flowers hingga ABBA yang juga memiliki rekor bersih sembilan puncak tangga lagu berturut-turut di the Killers dan rilisan solonya.

Coldplay membayangi Noel Gallagher di posisi puncak sebagai satu-satunya artis yang berhasil mengumpulkan lebih banyak, dengan 10 albumnya secara berurutan mendarat di posisi teratas.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)