Ramaikan Khasanah Lagu Anak, Yassin Bintang Family Rilis Lagu Di Rumah Aja

Minggu, 24 Oktober 2021 - 16:00 WIB
loading...
Ramaikan Khasanah Lagu Anak, Yassin Bintang Family Rilis Lagu Di Rumah Aja
Yassin Bintang Family memperkenalkan lagu Di Rumah Aja yang dirilisnya melalui platform digital belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Yassin Bintang Family memperkenalkan lagu Di Rumah Aja yang dirilisnya melalui platform digital belum lama ini. Lagu tersebut diperuntukkan bagi keluarga Indonesia yang sedang menghadapi cobaan karena pandemi Covid-19.

Yassin Bintang sendiri adalah Dokter Spesialias Kebidanan yang dikenal luas di Indonesia. Dokter berpenampilan kalem ini adalah putra kedua
Ilham Bintang, tokoh pers nasional yang juga pendiri Bintang Group.

Bersama sang istri, Ratu Abigail Audity, Yassin mempersembahkan lagu manis tersebut untuk keluarga Indonesia yang menghadapi beragam cobaan saat pandemi Covid-19.

Yassin menciptakan sendiri lagu Di Rumah Aja. Sementara aransemennya dibuat oleh Aldy Kanda sebagai music director.

Lagu Di Rumah Aja lahir sebagai hikmah masa pandemi, saat semua orang
diminta untuk menghentikan aktivitas di luar rumah.

“Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti keluarga lain, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani sekolah daring. Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja
dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar, malahan membuat kreativitas saya menulis lagu keluar,” papar Yassin Bintang, yang menjadi pencipta lagu, penyanyi sekaligus produser lagu tersebut.

Yassin juga mengajak sang istri menggarap lagu ini. Termasuk anak-anak mereka, yaitu Rania Adiradya Bintang (10), Raihandya Arkananta Bintang (8,5), dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5).

Lagu Di Rumah Aja mengandung unsur edukasi lantaran liriknya berisi ajakan untuk bijaksana dalam menghadapi pandemi yang juga meresahkan anak-anak. Informasi apa yang tidak boleh atau apa yang harus dilakukan saat Covid-19 melanda disampaikan dengan ringan lewat lagu ini.

“Kami mau menunjukkan bahwa informasi tentang kondisi yang dialami anak-anak saat masa pandemi bisa disampaikan lewat lagu yang menghibur. Karena tentu anak-anak juga elemen masyarakat yang paling terdampak dengan perubahan gaya hidup selama pandemi,” papar dokter lulusan FK Universitas Indonesia itu.

Yassin berharap, Di Rumah Aja bisa memperkaya khasanah lagu-lagu anak-anak yang sudah jarang terdengar di industri musik Tanah Air. Lagu ini juga semacama medium edukasi untuk diajarkan kepada para buah hati.

“Kami ingin lagu ini menjadi salah satu cara para orangtua dan pendidik menyampaikan informasi tentang pandemi bagi anak-anak. Selain tentunya bisa menjadi lagu yang menghibur,” pungkas Yassin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)